Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBerita DuniaHaaland Cetak Rekor Dan Mengantarkan Dortmund Ke Perempat Final Liga Champions

Haaland Cetak Rekor Dan Mengantarkan Dortmund Ke Perempat Final Liga Champions

Dortmund, Jerman – Striker Muda Borussia Dortmund Erling Haaland pada Rabu Dini hari tadi mencetak rekor menjadi pemain termuda dan tercepat yang mencapai 20 gol di Liga Champions, mencetak dua gol melawan Sevilla di babak 16 besar.

Gol Haaland membantu Dortmund mengamankan hasil imbang 2-2 di pertandingan leg kedua mereka dan membawa mereka melaju ke perempat final dengan agregat 5-4.

Pemain Norwegia usia 20 tahun membuat rekor sensasional, hanya membutuhkan 14 pertandingan untuk mencapai angka 20 gol, dengan 10 penampilan lebih sedikit dari pemegang rekor sebelumnya, Tottenham Hotspur ‘s Harry Kane. Dia juga setahun lebih muda dari Paris Saint-Germain ‘s Kylian Mbappe

Haaland telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini.

Bagi Dortmund, kemenangan agregat mengamankan tempat perempat final pertama mereka dalam empat tahun, dengan Haaland haus akan lebih banyak gol.

“Itu adalah pertandingan yang sulit – saya lelah sekarang, tetapi berada di babak berikutnya terasa sangat berat,” kata Haaland. “Itu adalah pertandingan gila dan kemenangan gila.”

BACA :  Bendesa dan Prajuru di Tiga Desa Adat Dikukuhkan

“Kami tahu bahwa mereka akan menyerang kami dengan sangat keras, tetapi ketika kami mencetak gol, mereka membutuhkan tiga gol – untuk unggul 1-0 pada babak pertama sangat bagus dan itu adalah gol yang bagus.”

Gol pertama Haaland berasal dari umpan Marco Reus tetapi gol keduanya adalah penalti yang diambil kembali setelah upaya pertamanya diselamatkan.

Hukuman diberikan secara kontroversial setelah tinjauan VAR yang panjang yang melibatkan pelanggaran terhadap Haaland beberapa menit sebelumnya.

Haaland kini telah mencetak dua gol di masing-masing dari empat penampilan Liga Champions terakhirnya.

“Saya melewatkan penalti pertama, tetapi jika [penjaga gawang] berdiri di garis, saya akan mencetak gol – seperti yang saya lakukan pada penalti kedua. Saya sedikit gugup pada penalti kedua, tetapi saya tahu itu akan menyenangkan. untuk mencetak gol kedua. ”

sumber: ESPN global

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular