Senin, Februari 26, 2024
BerandaBolaHadapi Borneo FC di Pekan Kelima, Bali United Harus Puas Berbagi Angka...

Hadapi Borneo FC di Pekan Kelima, Bali United Harus Puas Berbagi Angka 1-1

JAKARTA, balipuspanews.com-Bertanding di pekan kelima BRI Liga 1 2021 menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, Selasa (28/9/2021), Tim kebanggan masyarakat Pulau Dewata, Bali United FC harus puas berbagai point setelah hasil 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.

Laskar Tridatu sebenarnya nyaris menyabet tiga point karena sampai menit ke -80 masih unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ilija Spasojevic di menit ke – 47. Sayang, tujuh menit menjelang pertandingan selesai, gawang Wawan Hendrawan menit ke -83 dibobol pemain Borneo FC T. Puhiri.

Jalannya Pertandingan :
Sejak menit awal pertandingan, kedua kesebelasan terlihat bermain cepat dan keras. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain.

Mendapat serangan yang cukup membahayakan membuat M. Sihran harus mengambil keputusan yang membuat dirinya mendapatkan hadiah kartu kuning di menit 15.

Hingga menit ke 20 serangan demi serangan yang di lontarkan kedua kebelasan masih belum mengubah kedudukan.

Beselang 7 menit tendangan bebas dari Angga Saputra melebar dari gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Mencoba untuk memecahkan gol, tendangan dari M. Platje di menit 31 harus melebar ke kiri tiang gawang.

BACA :  Apel Jumat Ceria, Sekda Suyasa Ajak Seluruh Pegawai Tumbuhkan Semangat Kerja

Pada menit 42 P. Sitanggang menendapatkan kartu kuning setelah menghalau pergerakan Andika Wijaya.
Berjalan 1 menit, Hariono juga harus menerima kartu kuning.

Hingga turun minum pertandingan berjalan ketat dan skor tetap kacamata.

Di babak kedua, pelatih Ahmad Amiruddin melakukan gebrakan baru dengan melakukan pergantian pemain yakni W. Edy keluar dan digantikan N. Diansyah, S. Samma masuk menggantikan M. Sihran.

Sementara itu, dari kubu Serdadu Tridatu melakukan penarikan Lilipaly dan digantikan Eber Bessa.

Berselang 2 menit pergantian, Juara Bertahan Liga 1 2019 berhasil menambah pundi-pundi gol melalui sentuhan kaki Ilija Spasojevic yang diterima dari umpan Eber Bessa. Pada menit 55, J.Guseynov menerima kartu kuning.

Teringgal 1 gol membuat coach Ahmad Amiruddin melakukan berbagai upaya untuk bisa membalikkan keadaan dengan memasukan Boaz Solossa yang menggantikan P. Sitanggang di menit 57.

Di menit 59, H. Siswanto harus diganjar kartu kuning setelah berusaha menghentikan Eber Bessa.

Tak puas dengan 1 gol, Serdadu Tridatu kembali melakukan gebrakan dengan memasukkan Rachmat dengan menarik keluar Yabes Roni, Fahmi Al-Ayyubi masuk menggantikan Ilija Spasojevic di menit 67.

Menyikapi pergantian tersebut, Pesut Etam melakukan pergantian pemain dengan memasukkan N. Davronov menggantikan H. Siswanto pada menit 69.

BACA :  KUA akan Jadi Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Ini Masukan dari PHDI

Di menit 74, N. Davronov mendapat kartu kuning setelah berusaha menghambat counter attack yang dilakukan Eber Bessa.

Berjalan 3 menit pertandingan, Borneo FC kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan W. Hamisi yang menggantikan J. Bustos.

Di menit 82, Andika Wijaya harus keluar lapangan setelah mengalami masalah pada bagian paha dan digantikan oleh Dias Angga.

Tertinggal 1 gol membuat G. Junior dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Juara Bertahan Liga 1 2018 dan berhasil menjebloskan bola ke gawang Wawan Hendrawan di menit 83.

Merespon gol yang terjadi, Teco melakukan pergantian yakni R. Pellu ditarik keluar dan di gantikan oleh Kadek Agung.

Di menit 89, S. Samma menerima kartu kuning.

Pada menit 91, Melvin Platje harus menerima kartu kuning setelah melakukan hasil tengil menggunakan tangannya.

Menit 93, S. Ramisi menerima ganjaran kartu kuning.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan di bunyikan skor tidak ada perubahan dengan skor 1-1.

Hasil ini menjadikan Bali United FC masih memuncaki klasemen untuk sementara waktu dengan 11 poin. Sementara Borneo FC berada di posisi 9 dengan 6 poin.

BACA :  Mantan Karyawan Gasak Puluhan Sepatu di Gudang Toko

Susunan pemain :
Dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1, Selasa (28/9/2021), Bornoeo FC menggunakan formasi 4-3-3 dengan pemain : 1- A. Saputra, 27- S. Tahar, 4- W. Edy, 19- J. Guseynov, 2- M. Merauje, 10- J. Bustos, 12- H. Siswanto, 80- P. Sitanggang, 90- M. Sihran, 28- T. Puhiri, 39- G. Junior.

Cadangan : 8- N. Dovronov, 13-Andika Kurniawan, 20- Rabbani Tasnim Siddiq, 22- Sultan Samma, 31- Gianluca Pandeynuwu, 33- Wahyudi Hamisi, 44- Nur Diansyah, 56- Muhammad Faturrahman, 74- Rifad Marasabessy, 86- Boaz Solossa.

Pelatih : Ahmad Amiruddin

Sementara itu Bali United menggunakan formasi 3-4-3 dengan pemain : 59- Wawan Hendrawan, 33- Andika Wijaya, 43- Willian Pacheco, 5- Haudi Abdillah, 24- R. Fajrin, 19- R. Pellu, 16- Hariono, 11- Yabes Roni, 10- S. Lilipaly, 7- M. Platje, 9- Ilija Spasojevic.

Cadangan : 1- Nadeo Argawinata, 8- M. Taufiq, 18- Kadeng Agung, 20- Lerby, 22- Dias Angga, 23- Fahmi Al-Ayyubi, 26- Komang Tri, 27- Eber Bessa, 85- M. Orah, 91- Rachmat.

Pelatih : Stefano Cugurra

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular