Hadapi Globalisasi, Badung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pemuda

Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Nyoman Punia menyematkan tanda kepada peserta pelatihan Kepemimpinan bagi pemuda se Kabupaten Badung, Kamis(11/4) di Gedung Kwartir Pramuka Badung di Kerobokan Kaja, Kuta Utara.
Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Nyoman Punia menyematkan tanda kepada peserta pelatihan Kepemimpinan bagi pemuda se Kabupaten Badung, Kamis(11/4) di Gedung Kwartir Pramuka Badung di Kerobokan Kaja, Kuta Utara.

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar pelatihan Kepemimpinan bagi pemuda se Kabupaten Badung, Kamis(11/4) di Gedung Kwartir Pramuka Badung di Kerobokan Kaja, Kuta Utara. Pelatihan ini di buka Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan dan olahraga Kabupaten Badung di wakili Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Nyoman Punia dan di hadiri Kepala UPT Disdikpora Kecamatan se Kabupaten Badung, Ketua MKKS SMA dan SMK se Badung , Kepala satuan Pendidikan Dasar Non Pormal Kab Badung ( SKB Dulu), Para Narasumber dan peserta Pelatihan.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung yang di bacakan oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Nyoman Punia mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiaan ini dan memberikan dukungan agar kegiatan ini bisa di lakukan secara berkesinambungan.

Lebih lanjut di katakan bahwa pelatihan ini bukan saja bertujuan mendorong tumbuhnya kepekaan para peserta pemuda dan generasi muda untuk meningkatkan prestasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara, selain itu , kebijakan pelayanan kepemudaan juga di arahkan untuk menumbuhkan patriotisme , dinamika, budaya prestasi dan semangat profisionalisme,dalam rangka mencapai pemuda yang maju, yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, tekun, serius dan bersungguh sungguh , dengan demikian saudara akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing , berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam membangun Nasional dan mampu menghadapi tantangan Global, dalam upaya sistimatis yang di lakukan untuk menumbuh kembangkan potensi manajerial, kewirausahaan dan kepeloporan pemuda,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan para peserta pelatihan ini dapat memberikan contoh terdepan baik di lingkungan sendiri maupun di lingkungan masyarakat. Serta dapat di ketok tularkan kepada rekan- rekan dan rekan disekolah.

Sementara itu Ketua Panitia I Nyoman Suditra melaporkan maksud di berikan pelatihan kepemimpinan bagi pemuda di Kabupaten Badung ini adalah untuk dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama baik dalam kepeloporan kepemudaan maupun di bidang kepemimpinan pemuda.

Sedangkan tujuannya di berikan pelatihan Kepemimpinan Bagi Pemuda adalah untuk meningkatkan peran serta pemuda terdidik dalam pengembangan karir sebagai pemimpin masa depan , mengurangi kendala kendala yang nselama ini menghambat pertumbuhan dan perkembangan kepemimpinan bagi generasi muda , meningkatkan pemahaman mengenai ke pemimpinan dan kepeloporan di kalangan pemuda sebagai bekal bagi pemuda untuk ke depan bisa mengembangkan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin.

Peserta pelatihan kepemimpinan bagi pemuda di kabupaten badung terdiri dari pemuda yang memiliki KTP dan beralamat di Kabupaten Badung dengan jumlah 50 orang berlangsung selama 4 hari. (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here