Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaHadapi Irak Rebutkan Posisi Ketiga, Timnas U-23 Tanpa Rizky Ridho

Hadapi Irak Rebutkan Posisi Ketiga, Timnas U-23 Tanpa Rizky Ridho

Qatar, Balipuspanews.com – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan menghadapi Irak untuk perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Kamis (2/5/2024) pukul 23.30 WITA di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

Diprediksi Bek tengah Komang Teguh akan menggantikan Rizky Ridho yang tidak bisa tampil karena terkena kartu merah saat menghadapi Uzbekistan pada Senin lalu, (29/4/2024)

Bek yang juga kapten Timnas U-23 ini dianggap menendang kapten Uzbekistan Jasurbek Jaloliddinov saat tengah berupaya membuang bola.

Wasit Shen Yinhao mengusirnya dari lapangan setelah melihat VAR.

Dan untuk mengawal lini belakang, Komang Teguh menjadi kandidat kuat pengganti Rizky Ridho. Pemain belakang asal klub Borneo FC ini berjasa besar saat membawa Indonesia memetik kemenangan 1-0 atas Australia pada babak penyisihan grup A. Komang mencetak satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan itu.

Pada pertandingan sebelumnya Komang juga memiliki catatan positif dimana Komang ikut menyumbangkan 1 golnya saat Indonesia menghadapi Yordania pada pertandingan terakhir penyisihan grup dengan kemenangan 4-1.Dan kemenangan inilah yang membawa Merah Putih melaju ke babak perempat final.

BACA :  Polda Bali Ringkus 147 Tersangka Narkoba Dalam Operasi Antik Agung 2024

Disamping catatan positif, Komang juga mempunyai catatan buruk saat Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Korea Selatan. Dia mencetak gol bunuh diri dan membuat lawan mempertipis ketinggalan lalu menjadi imbang dan berlanjut ke babak tambahan dan adu penalti. Beruntung, Indonesia sukses meraih kemenangan atas adu pinalty 11-10 atas Korea selatan.

Komang diprediksi akan ditempatkan bersama Muhammad Ferarri dan pemain kelahiran Belanda yang kini memperkuat Cerezo Osaka Justin Hubner. Pelatih Shin-Tae-yong, akan sangat kehilangan Rizky Ridho yang biasanya memberikan komando bagi rekan-rekannya di lapangan. Dan Rizky Ridho juga tergolong piawai membaca pergerakan lawan sehingga amat membantu teman-temannya di barisan belakang.

Kabar Bagus juga dari Timnas Indonesia U-23, karena Rafael Sturick sudah bisa kembali memperkuat barisan depan Garuda Muda setelah absen saat semifinal melawan Uzbekistan. Pemain ADO Den Haag ini tak bisa bermain melawan Uzbekistan akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat melawan Yordania dan Korea Selatan.

Menghadapi Irak, Rafael Struick akan kembali menjadi kekuatan di barisan depan. Dan akan bekerja sama dengan Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan sebagai trisula di lini serang. Pelatih Shin Tae-yong berharap bisa kembali melesatkan golnya ke gawang Irak, seperti pada saat menghadapi Korea Selatan, dimana Rafael Struick dua kali menjebol gawang tim asuhan Hwang Sun-Hong tersebut.

BACA :  16 Hari Operasi Antik, Satresnarkoba Polresta Denpasar Ringkus 32 Tersangka

Pelatih Shin Tae-yong sangat optimistis Rafael Struick akan memberi kontribusi besar dalam laga perebutan posisi ketiga dan meloloskan Indonesia ke Olimpiade.

“Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak fase grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di pertandingan melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi bugar, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak,” tegas Shin Tae-yong.

Diperkirakan empat pemain yang akan menyokong Trio lini depan, yakni Fajar Fathur Rahman, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, serta Pratama Arhan. Sementara posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Ernando Ari, pahlawan kemenangan saat perempat final dengan menggagalkan dua tendangan pinalty pemain Korea selatan.

Sedangkan Salah satu pemain belakang Timnas U-23 Indonesia, Rio Fahmi menekankan dia dan rekan-rekannya sudah mempersiapkan pertandingan melawan Irak dengan baik. Dan dirinya mengaku siap jika Shin Tae-yong memainkan dirinya melawan Irak.

“Untuk laga besok, saya sudah mempersiapkan diri, bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik, pelatih juga sudah memberikan saya menit bermain. Saya tidak ingin tampil buruk setelah mendapat kepercayaan oleh pelatih. Jadi saya akan memberikan yang terbaik di lapangan sehingga bisa membantu rekan-rekan saya dan membuat masyarakat bangga. Insyaallah,” ujar Rio Fahmi yang saat ini menjadi salah satu pemain Klub Persija Jakarta.

BACA :  Pj Bupati Jendrika Sampaikan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Bulan Juni dan Juli Tahun 2024

 

Sumber : BeritaSatu.com

Editor. : Agus

 

Prediksi susunan pemain Irak Vs Indonesia

Irak U-23 (4-2-3-1): Hussein Hassan; Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Josef Al-Imam, Ahmed Maknzi; Hussein Amer, Muntadher Mohammed; Karrar Mohammed Al-Mukhtar, Ali Jasim, Nihad Mohammed; Amin Al-Hamawi.

Pelatih: Radhi Shenaishil

Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Justin Hubner, Muhammad Ferarri; Fajar Fathur Rahman, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Rafaek Struick, Witan Sulaeman.

Pelatih: Shin Tae-yong

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular