Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengHadapi Pandemi Covid-19, Pengusaha di Buleleng Ikut Bersinergi

Hadapi Pandemi Covid-19, Pengusaha di Buleleng Ikut Bersinergi

BULELENG, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 memang sampai detik ini masih belum berhenti, kendati demikian pemerintah terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pengusaha di Kabupaten Buleleng yang diajak untuk terus berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19. Khususnya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana saat ditemui usai menerima bantuan secara simbolis dari salah satu pengusaha di Buleleng, Jumat (7/5/2021).

Suadnyana menjelaskan peran para pihak swasta khususnya para pengusaha di Buleleng sangat besar dalam masa pandemi ini. Walaupun, pengusaha-pengusaha tersebut juga sedang berjuang menghadapi di situasi perekonomian dalam masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pengusaha diajak untuk terus berkembang, berinovasi dan terus berpartisipasi membantu pemerintah khususnya Pemkab Buleleng untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Meskipun situasinya seperti ini, kita harapkan para pengusaha terus berperan aktif. Kita juga mengucapkan terima kasih dengan para pengusaha yang mau menyisihkan sedikit keuntungannya untuk membantu masyarakat kita,” jelasnya.

BACA :  Pria 74 Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Apresiasi tinggi diberikan kepada pengusaha yang masih terus berpartisipasi memberikan bantuan. Memang, situasi perekonomian di saat pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi para pengusaha. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan langkah untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya penanganan Covid-19 dan dampak ikutannya.

“Nggih, selama pandemi memang sedikit ya. Karena kita sadari merekapun masih berusaha untuk bangkit,” terangnya.

Salah satu perusahaan yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat adalah Maha Surya Grup. Menurut Manajer Maha Surya Grup I Kadek Tri Adnyana bantuan yang diberikan kali ini adalah 900 paket sembako.

Nantinya, paket sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu atau terdampak pandemi Covid-19 di 35 Desa/Kelurahan yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Beberapa desa di wilayah Kabupaten Buleleng. Mulai dari Kecamatan Tejakula, Kecamatan Sawan beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Buleleng sampai ke wilayah Kecamatan Gerokgak,” paparnya.

Ia pun menekankan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin karena Maha Surya Grup merupakan wadah dari masyarakat. Selama ini kegiatan pemberian bantuan juga andil dari masyarakat yang sudah percaya kepada seluruh cabang Maha Surya Motor untuk melakukan servis, pembelian sepeda motor, pembelian suku cadang dan ganti oli. Jadi, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja sama.

BACA :  Bali Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia, Lebih Rendah dari Nasional

“Kita sebagai wadah bersama dengan masyarakat sama-sama melakukan kegiatan yadnya dan punia terhadap masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak pada pandemi Covid-19. Tujuan awalnya ya kita membantu Pemkab Buleleng di masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular