Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Karangasem Gencar Lakukan Konsolidasi

Ketua DPD Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan
Ketua DPD Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan

KARANGASEM, balipuspanews.com –  Menjelang verifikasi Parpol Pemilu 2024, DPD Golkar Karangasem terus berbenah. Konsolidasi internal dalam rangka penguatan struktur Partai dari tingkat Kabupaten sampai Desa bahkan hingga ke tingkat Banjar terus dilakukan.

Untuk tahapan verifikasi Parpol, Golkar Karangasem sendiri telah menyiapkan kader dan simpatisan yang telah dilengkapi dengan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar.

“Sesuai dengan target KTA yang kita canangkan hampir 60% dari target sudah kita laporkan ke DPP untuk dibuatkan Kartu Tanda Anggota, utamanya pengurus struktur di semua tingkatan, mulai dari Pengurus Desa (PD) sampai pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karangasem, dalam waktu dekat akan kita usulkan kembali beberapa simpatisan yang bersedia untuk ber KTA, ini karena cintanya pada Partai Golkar, sehingga kita wajib untuk memfasilitasinya,” ujar Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga :  Gubernur Koster Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak di Pemprov Bali

Meski telah melampaui target, namun Golkar Karangasem berharap menjelang tahun 2024, jumlah KTA yang terdaftar bisa terus bertambah, sehingga apa yang menjadi target Partai Golkar kedepannya bisa terwujud.

Selain memperjuangkan amanat Munas untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI, Golkar Karangasem juga memiliki target untuk setidaknya mempertahankan jumlah suara atau kursi di legislatif, bahkan jika memungkinkan bisa menambah suara khususnya di wilayah Dapil Selat, Rendang, Sidemen dan Dapil Abang.

“Kita tidak muluk-muluk, target kita minimal mampu mempertahankan suara, jika memungkinkan kita berharap biasa tambah 2 kursi,” tandas Setiawan didampingi Ketua Bapilu Karangasem, I Nyoman Mardana Wimbawa, ST.

Untuk mewujudkan itu semua, selain menguatkan internal Partai melalui konsolidasi secara terus menerus juga inten melakukan konsolidasi di eksternal Partai dengan cara melakukan pendampingan di tingkat petani, peternak, nelayan hingga kelompok-kelompok yang dibina serta secara konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat melalui anggota fraksi DPRD yang dimiliki Partai Golkar saat ini.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih MBPS, Wagub: Dulu Melawan Penjajah, Kini Kemiskinan

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan