Hadapi Persib Pada Big Match BRI Liga 1, Bali United Harus Puas Berbagi Angka

Pertandingan Big Match antara Bali United vs Persib Bandung berakhir sama kuat. (Sumber foto : BRI Liga 1)
Pertandingan Big Match antara Bali United vs Persib Bandung berakhir sama kuat. (Sumber foto : BRI Liga 1)

JAKARTA, balipuspanews.com -Big Match pekan ketiga BRI Liga 1 2021 tim kebanggaan warga Pulau Dewata, Bali United harus puas berbagi angka saat berhadapan dengan tim Maung Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (18/9/2021).

Serdadu Tridatu sukses menciptakan gol melalui Illija Spasojevic dan Yabes Roni, sementara Maung Bandung melalui Beckham.

Jalannya Pertandingan :
Setelah peluit mulainya pertandingan di bunyikan, kedua kebelasan saling jual beli serangan. Berselang 2 menit pertandingan, Serdadu Tridatu melalui Yabes Roni dari sisi kanan mencoba memberikan serangan, namun hal tersebut dapat dihalau M. Natshir.

Dimenit ke 6, Tim asuhan Teco sapaan akrab Stefano Cuggura sukses membobol gawang M. Natsir melalui suntikan kaki Illija Spasojevic ke ujung kiri bawah gawang yang diterima dari tendangan bebas R. Pellu.

Tertinggal satu angka dari Serdadu Tridatu, Maung Bandung terus menggempur pertahanan squad spasojevic dan kawan-kawan. Namun hal itu belum membuahkan hasil hingga menit ke 16.

Mendapat serangan terus menerus dari Febri Haryadi dan kawan-kawan membuat William Pacheco harus melakukan pelanggaran di menit ke 20 dan mendapatkan kartu kuning pertama di pertandingan kali ini.

Di menit 22, Beckham Putra menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Michel Orah.

Mencegah terjadinya gol kedua untuk Bali United, M. Bassim harus mendapatkan peringatan kartu kuning di menit 26.

Menerima counter attack yang membahayakan gawang Wawan Hendrawan, Leonard Tupamahu mengambil risiko dan harus menerima kartu merah di menit 30.

Bermain dengan 10 pemain, Teco harus melakukan pergantian taktik dengan menggantikan R. Pellu dengan Haudi Abdillah di menit 31.

Di menit 35, Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan yang dimulai dari serangan yang dibuat Febri Haryadi dan di eksekusi oleh Beckham dengan tendangan keras yang mengarah kiri atas gawang.

Hingga turun minum skor bertahan imbang 1-1.

Berjalan 27 detik di babak kedua, berawal dari kesalahan, Beckham kembali menjebloskan gol kedua ke gawang Serdadu Tridatu.

Guna menggempur pertahan tim asuhan R. Albert, M. Rahmat memasuki pertandingan menggantikan Illija Spasojevic pada menit 46.

Berjalan 8 menit, Bali United kembali melakukan pergantian pemain yakni Hariono ditarik keluar dan digantikan oleh E. Bessa.

Tertinggal satu gol, tim asuhan Teco tidak tinggal diam. Pada menit ke 56 melalui umpan dari E. Bessa dan dieksekusi oleh Yabes Roni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di menit 56, pencetak gol dari Maung Bandung, Beckham harus ditandu keluar dan digantikan oleh F. Butuan.

Berjalan 8 menit, Persib Bandung kembali melakukan pergantian pemain Jufriyanto dengan N. Kuipers.

Dimenit ke 71, Mark Klok harus menerima kartu kuning.

Berjalan 6 menit, pemain Maung Bandung, Castillion menerima kartu kuning.

Menjelang akhir laga di menit 84, kedua tim melakukan pergantian pemain guna meningkatkan serangan yakni Yabes Roni digantikan Stefano Lilipaly, sementara dari Persib Bandung melakukan pergantian untuk Febri Haryadi dengan Vizcarra.

Hingga dibunyikannya peluit berakhinya pertandingan skor berakhir sama kuat yakni 2-2.

Dengan perolehan ini, menjadikan Juara Bertahan Liga 1 2019 tetap kokok di puncak klasemen untuk sementara waktu yang disusul oleh Persib Bandung.

Susunan Pemain :
Dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021, Bali United menggunakan formasi 4-3-3 dengan pemain : 59- Wawan Hendrawan, 33- Andhika Wijaya, 32- Leo Tupamahu, 43- W. Pacheco, 85- M. Orah, 6- B.Nouri, 16- Hariono, 19- R. Pellu, 7- Melvin Platje, 11- Yabes Roni, 9- Illija Spasojevic

Cadangan : 1-Nadeo Argawinata, 22-Dias Angga Putra, 5-Haudi Abdillah, 26-Komang Tri Arta Wiguna, 24- Ricky Fajrin, 27- Eber, 18- Kadek Agung, 20- Lerby, 91- Rahmat, 10- Lilipaly

Pelatih : Stefano Cuggura

Sementara, Persib Bandung dengan line up 3-4-1-2, pemain : 1- Natshir, 22- Supardi, 16- Jufriyanto, 32- Igbonefo, 3-Ardi, 74- Rashid, 23- Klok, 7- Beckham, 13- Febri Haryadi, 30- Ezra Walian, 9- Wander Luiz

Cadangan : 14- Teja Mangku Alam, 99- Aqil, 12- Henhen, 2- Kuipers, 4- Bayu, 11- Dedi, 10- Viscarra, 93- Erwin, 21- Frets, 20- Castillion

Pelatih : R. Alberts

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan