Ketua DPC PDIP karangasem I Gede Dana
Ketua DPC PDIP karangasem I Gede Dana

KARANGASEM, balipuspanews.com – Calon kuat PDIP yang dijagokan akan mendapat rekomendasi DPP PDIP sebagai calon bupati Karangasem, I Gede Dana menjawab diplomatis soal hasil survey calon bupati dan calon wakil bupati Karangasem yang akan bertarung dalam Pilkada Karangasem September 2020.

Politikus moncong putih yang juga ketua DPC PDIP Karangasem itu mengaku tidak mau terlena dengan hasil survey interen yang telah dilakukannya secara independent. Ia lebih memilih untuk diam ketimbang terpukau dengan hasil survey yang nantinya tidak akan menjadi penentu kemenangan dalam Pilkada.

“ Ya kita lakukan survey interen juga, tetapi untuk hasilnya tidak kita publikasikan, karena yang menjadi penentu nanti saat pemilihan berlangsung bukannya hasil survey, untuk apa cuma menang disurvey,” terang Gede Dana saat ditemui media ini dikediamannya Sabtu (15/2/2020).

Kendati demikian, Dana yang juga ketua DPRD Karangasem itu mengakui untuk survey popularitas dirinya memang berada dibawah kandidat incumbent IGA Mas Sumatri dan Wayan Artha Dipa.

Lantas bagaimana dengan survey elektabilitas? Gede Dana enggan menjawabnya. Pria yang dijagokan akan berpaket dengan Artha Dipa itu hanya tersenyum dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemilih Karangasem 23 September mendatang.

Menurut Gede Dana, untuk apa melaksanakan survey jika yang disurvey kita, yang melaksanakan survey juga dari pihak kita apalagi hasilnya menang. Oleh sebab itu, lebih baik focus jangan terpaku dengan hasil survey karena sekali lagi penentu kemenangan
dan kekalahan yaitu tanggal pada tanggal 23 nanti. ( igs/ bas)