Tim Futsal Kabupaten Buleleng.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Tim Futsal Kabupaten Buleleng akan berhadapan dengan tim futsal Kabupaten Tabanan, pada babak perebutan medali perunggu. Pertandingan itu akan dilangsungkan Selasa (17/9/2019) di GOR Debes Tabanan.

Sejatinya, tim futsal Buleleng sudah pernah berhadapan dengan tim futsal Tabanan pada babak penyisihan grup. Saat itu Buleleng menang dengan skor meyakinkan 10-3. Kini, Komang Juniarta dkk akan kembali berhadapan dengan tim tuan rumah.

Menghadapi pertandingan itu, Komang Juniarta akan bermain all out, meski sebelumnya tim futsal Buleleng kandas di babak semi final pada Senin (16/9) pagi. Dalam pertandingan menghadapi tim tuan rumah, pemain mewaspadai sejumlah hal. Baik faktor teknis maupun faktor non teknis dalam pertandingan.

“Sisi non teknis itu penonton. Pasti tim Tabanan akan mengerahkan suporter yang banyak. Jadi mental pemain harus dipersiapkan dengan baik, biar tidak terganggu. Tidak terpengaruh tekanan, dan tetap fokus,” kata Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa.

Sementara dari faktor teknis, Suyasa meminta tim pelatih menyusun sejumlah strategi saat menghadapi Tabanan. Sebab tim tuan rumah juga kemungkinan akan menyiapkan taktik yang berbeda, jika dibandingkan pada babak penyisihan.

“Pelatih tentu harus betul-betul menerapkan strategi yang tepat. Gaya permainan tim Tabanan tentu akan sangat berbeda dengan tim Badung yang kita hadapi pagi tadi. Saya yakin tim pelatih sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil pertandingan saat babak semi final tadi dan penyisihan yang lalu,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pada babak semi final Senin pagi, tim Buleleng kalah dengan skor 2-6 (1-0) atas tim Badung. Sebagian besar pemain tim Badung kini tengah diproyeksikan menghadapi Pra PON Futsal yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Pada pertandingan pagi tadi, gol tim Buleleng dicetak oleh Gede Deffa Ade Darsana pada menit ke-4 dan Komang Juniarta pada menit ke-29. Sementara tim Badung mencetak angka lewat Moch Jihad Setiyo Aji pada menit ke-22, I Kadek Ryon Cahya Pratama menit ke-33, serta Jeremi Erick Fandy Yeimo pada menit ke-25, ke-32, ke-35, dan ke-36.