Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungHadiri Acara Pengukuhan Pimpinan Dekopinda Badung, Giri Prasta Ingatkan Konsep Penguatan SDM...

Hadiri Acara Pengukuhan Pimpinan Dekopinda Badung, Giri Prasta Ingatkan Konsep Penguatan SDM Manajemen dan Spiritual

BADUNG, balipuspanews.com – Bupati Badung Giri Prasta meminta kepada seluruh jajaran pengurus koperasi untuk menjalankan konsep manajemen dan spiritual secara baik dan profesional. Hal ini dalam rangka menguatkan, mengembangkan dan memajukan koperasi di Kabupaten Badung.

“Koperasi itu harus di support oleh orang yang bagus, manajemen yang bagus berbasis program, spiritualnya bagus, ide dan terobosannya tetap dijalankan.

Dan hal yang paling penting kita bahas hari ini adalah PP 7 tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah,” demikian Giri Prasta mengucap saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4/2022).

Bupati Badung melanjutkan pengembangan koperasi di era digital seperti saat ini memiliki tantangan sendiri, sehingga perlu dilakukan upaya penguatan penggunaan teknologi dan sistem informasi, baik dalam manajemen koperasi maupun dalam menjalankan usahanya, disamping itu menurut pihaknya perlu juga dilakukan pembinaan dan pendampingan serta kemitraan.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi adalah melalui digitalisasi, sehingga koperasi bergerak dinamis dan mampu mempercepat perkembangan bisnisnya,” terangnya.

BACA :  Bupati Giri Prasta Buka Musrenbang RKPD Badung Tahun 2025

Sementara Ketua Panitia Acara Putu Alit Suarsawan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung dan jajaran karena telah memfasilitasi acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 di Puspem Badung.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih yang setinggi tingginya karena Dekopinda merupakan lembaga pendampingan koperasi yang bersifat ngayah. Tentu kita berharap kedepan Dekopinda bisa lebih solid lagi,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Dekopinda Provinsi Bali Wayan Murja mengucapkan selamat atas pengukuhan jajaran pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026. Pihaknya berharap jajaran pengurus Dekopinda Badung bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kami juga berharap seluruh gerakan koperasi di Badung tetap solid dan bersatu kedepannya,” harapnya.

Penulis : Ayu Diah 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular