Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBadungHadiri HUT ke-10 CIS Bali, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Program...

Hadiri HUT ke-10 CIS Bali, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Program CIS Bali Jaga Kualitas Pendidikan

BADUNG, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Sekolah CIS (Cerdas Insan Sejahtera) Bali dan juga HUT ke-11 Klinik Putu Parwata di Perumahan Dalung Permai, Jalan Bhineka Nusa Kangin I-X Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (28/4/2023).

Kegiatan HUT diisi dengan potong tumpeng dan juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian. Selain itu, rangkaian kegiatan HUT juga disemarakan dengan berbagai perlombaan. Sementara, acara penyerahan hadiah digelar, saat puncak HUT oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Turut Hadir Ketua Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera yang menaungi Sekolah CIS Bali I Made Yeskhiel Cristian Aditya Parwata, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Badung Gusti Made Dwipayana serta ratusan undangan lainnya, termasuk para siswa dimulai dari jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP dan SMK.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 CIS Bali dan juga HUT ke-11 Klinik Putu Parwata, sehingga program yang ditargetkan CIS dapat tercapai dengan memanfaatkan fasilitas yang ada demi pelayanan masyarakat di bidang pendidikan.

BACA :  Kepala BSN: Standardisasi berikan dampak ekonomi di Indonesia

Oleh karena itu, Putu Parwata selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung menegaskan, bahwa kehadiran Pemerintah sangat mendukung fasilitas sekolah, dalam meningkatkan kualitas lulusan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami ada BOS (Bantuan Operasional siswa) Pusat dan juga disiapkan BOS bersumber dari APBD Badung. Hal ini dilakukan untuk mendukung seluas-luasnya demi bangkitnya kualitas pendidikan bagi siswa di Badung,” jelasnya.

Bahkan, Putu Parwata mengapresiasi kegiatan ekstra yang dilakukan Sekolah CIS Bali dalam mengembangkan budaya Bali, khususnya pelatihan tari-tarian. Untuk itu, Putu Parwata mendorong CIS Bali agar tetap menjaga suasana pendidikan tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

“Hal ini tentu sangat bagus dalam memberikan nilai tambah bagi siswa sebagai cermin melestarikan budaya Bali,” kata Putu Parwata.

Selain itu, lanjutnya, Sekolah CIS Bali ini dibangun untuk memenuhi kepentingan masyarakat, terutama dalam pengembangan pendidikan.

“Kami minta CIS untuk terus melakukan komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera I Made Yeskhiel Christian Aditya Parwata mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah dalam membantu dunia pendidikan.

BACA :  Mulai Terkikis, Nyurat Aksara dan Berbahasa Bali Terus Digalakkan ke Generasi Muda

Selain itu, Aditya Parwata mengungkapkan rasa tidak khawatir atas minimnya siswa baru pada sekolah swasta setiap tahunnya, karena lebih mengutamakan sisi kualitas.

“Kami bersaing dari sisi kualitas dan kami yakin masyarakat akan datang mendaftarkan diri di CIS Bali,” paparnya.

Bahkan, tahun ini, Aditya Parwata berani menargetkan jumlah siswa dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

“Saat ini siswa kami berjumlah 500-an orang. Namun, tahun berikutnya kami targetkan dua kali lipatnya, bahkan kalau bisa tiga kali lipatnya. Kami yakin karena kami menjual kualitas,” tambahnya.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular