Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Badung Hadiri HUT ST. Yowana Bhakti Bhuana ke-17, Bupati Giri Prasta Inginkan Sekaa...

Hadiri HUT ST. Yowana Bhakti Bhuana ke-17, Bupati Giri Prasta Inginkan Sekaa Teruna Mengikuti Teknologi

BADUNG, balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-17 Sekaa Teruna (ST) Yowana Bhakti Bhuana, Br. Surya Bhuana, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Senin (10/8) malam.

Ditengah pandemi Covid-19, HUT dirayakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara digelar lesehan, tetap menjaga jarak serta kehadiran masyarakat pun dibatasi. Acara berlangsung hanya sebentar kurang lebih 20 menit sudah selesai.

Hadir mendampingi Bupati, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Lurah Kerobokan Kaja I Ketut Santika dan Kaling Surya Bhuana Ketut Budi Adnyana. Puncak HUT ST diisi pemotongan tumpeng oleh Bupati Badung diberikan kepada Ketua ST. Yowana Bhakti Bhuana, A. A. Oka Yuda Wisanjaya.

Dalam acara HUT yang mengambil tema “Kreativitas Tanpa Batas di Era New Normal” tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya HUT ST. Yowana Bhakti Bhuana ke-17, semoga kompak dan sukses selalu. Bupati menginginkan sekaa teruna mengikuti teknologi.

Dengan sudah adanya wifi gratis di Badung, Bupati ingin mewujudkan program wifi ke rumah-rumah untuk pembelajaran. Termasuk juga smart security (mengoptimalkan sistem keamanan), smart environment (lingkungan), dan smart economy (menggerakkan kelompok-kelompok UMKM).

“Nantinya kami ingin semua fasilitas ini bisa diberikan kepada masyarakat. Hal ini telah berhasil diterapkan di Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal. Saya mau nanti di Provinsi Bali dan di Indonesia untuk smart city Kabupaten Badung harus hebat dan menjadi juara di nasional,” tegasnya.

Sementara itu Ketua ST. Yowana Bhakti Bhuana, A. A. Oka Yuda Wisanjaya atas nama pengurus pemuda, pemuda-pemudi dan warga Surya Bhuana merasa berbangga, karena di tengah kesibukan Bupati Badung terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, masih dapat meluangkan waktu untuk hadir dan bertatap muka langsung dengan Sekaa Teruna Yowana Bhakti Bhuana.

“Kami sangat berbangga kepada Bapak Bupati. Meskipun di masa pandemi, Bapak berkesempatan hadir pada perayaan HUT Sekaa Teruna kami. Jadi kesempatan bertemu dengan orang nomor satu di Badung ini sangat membahagiakan kami. Pertemuan ini sangat bermanfaat demi kekompakan kami ke depan, sehingga kami selalu dapat berkreativitas dan berinovasi tanpa batas. Dan yang terpenting menjadi pemuda yang berguna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” terangnya seraya menambahkan sebagai wujud terima kasih akan siap mendukung apa yang menjadi program Bupati Badung. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of