Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

KARANGASEM, balipuspanews.com- Serangkaian Puncak Karya melaspas, Rsi Gana, Ngenteg Linggih, Nubuk Pedagingan Pura Dalem Desa Pekraman Umacetra Kec. Selat, Kab Karangasem, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana Hibah sebesar RU 300 juta yang diterima langsung oleh Bendesa adat desa pekraman umacetra I Nyoman Sukra dan disaksikan tokoh serta masyarakat setempat, Selasa (19/2/2019). Turut mendampingi Bupati, Kabag Humas Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kepala BPD Cabang Mangupura I Gst Ngurah Agung Artawan, Tokoh masyarakat Badung I Bagus Alit Sucipta.

Usai melaksanakan persembahyangan bersama, Bupati Giri Prasta mengatakan merasa bersyukur dapat hadir bersama masyarakat untuk ngaturang bhakti kepada sesuhunan di Pura Dalem Desa Umacetra. Dikatakannya, pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk bhakti serta yadnya tulus dari kita kepada Ida Sang Hyang Widhi.

Bupati mengutarakan, bantuan dana hibah ini adalah wujud komitmen Kabupaten Badung untuk ikut melestarikan Agama, adat dan Budaya serta untuk membantu kebutuhan komunal masyarakat. Bupati Giri Prasta berharap, dengan adanya bantuan dana hibah ini dapat membantu serta meringankan masyarakat pengempon pura dalam melaksanakan upacara Karya Melaspas dan Ngenteg Linggih.

“Semoga Karya ini dapat berlangsung lancar labda karya sida sidaningdon sesuai dengan harapan, dan masyarakat diberikan kerahayuan dan kerahajengan oleh Ida Sesuhunan,” terang Bupati Giri Prasta.

Panitia Karya I Kadek Ngurah Astawa dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung dan seluruh jajaran yang telah menghadiri Puncak Karya Melaspas Ngresi Gana Ngenteg Linggih, Nubuk Pedagingan Pura Dalem Desa Pekraman Umacetra Kec. Selat, Kab. Karangasem yang dilaksanakan bertepatan pada anggara kasih Tambir Purnama kesanga.

“Kehadiran Bapak Bupati Badung ini sangat membantu kami masarakat pengempon pura dalam melaksakan srdha Bhakti kepada sesuhunan di pura dalem desa pekraman umacetra,”ungkapnya.

Setelah melakukan persembahyangan, Bupati Giri Prasta berbaur bersama masyarakat melaksanakan santap siang bersama dengan tradisi Megibung. ( rls/bud/bas/tim/bpn)

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...