Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsHadiri Pelantikan DPC Bamusi, Sanjaya Sebut Pemimpin Lahir dari Organ Politik

Hadiri Pelantikan DPC Bamusi, Sanjaya Sebut Pemimpin Lahir dari Organ Politik

TABANAN, balipuspanews.com – Bupati Tabanan yang juga ketua DPC PDIP Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya menghadiri pelantikan pengurus DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) periode 2023- 2028 di Sekretariat Bamusi setempat, Kamis (25/5/2023) malam. Ikut mendampingi orang nomor satu di Kota Lumbung Beras ini, seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan dan PAC.

Bamusi sendiri adalah salah satu underbow partai moncong putih yang diinisiasi oleh politikus sendiri PDIP Taufik Kiemas, 29 Maret 2007 lalu.

Acara pelantikan yang juga dikemas dengan halal bihalal itu berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam kesempatan itu, Sanjaya selaku Bupati Tabanan, menyambut dan memberikan apresiasi kepada para kandidat terlantik, dalam periode 2023-2028.

Sanjaya juga menceritakan tentang sejarah berdirinya Bamusi yang diinisiasi oleh mendiang Taufik Kemas, sebagai wadah aspirasi seluruh umat muslim di Indonesia, dalam menyampaikan pendapat, harapan dan keinginannya melalui jalur politik.

“Di Negeri ini, semua terlahir dari organ politik, saya sebagai Bupati terlahir dari organ politik, tanpa saya berpolitik tidak mungkin saya jadi Bupati begitu juga dengan Bapak Gubernur, Bapak Presiden dan Kabinet lainnya.

BACA :  Selidiki Helikopter Jatuh, Tim Investigasi Turun ke Lokasi

Apalagi di asas reformasi dan zaman keterbukaan ini, pergunakanlah asas politik sebaik-baiknya untuk membangun negeri ini, baik melalui organisasi masyarakat maupun kepentingan-kepentingan pembangunan apapun semuanya berlandaskan politik,” jelasnya malam itu.

Politisi asal Dauh Pala itu juga menjelaskan tentang pentingnya Bamusi sebagai bagian dari tubuh partai.

“Selain saya sebagai Ketua DPC saya juga ditugaskan oleh partai untuk menjadi Pejabat Eksekutif, Bupati. Saya ini sebagai Bupati merupakan penugasan dari Partai PDIP.

Maka dari itu, di hari yang baik ini saya sampaikan, dengan pelantikan Bamusi dan hari yang bersejarah ini, bagaikan seekor burung, sebesar apapun badan burung, sayapnya (Bamusi) juga harus mengimbangi,” paparnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh kader, ketika di tahun-tahun politik 2024, terbangnya partai bisa terakomodir dari semua lini, baik tubuh dan sayapnya.

“Sekali lagi saya menyambut baik dan memberikan apresiasi penghargaan kepada kawan-kawan kita, apalagi sekarang ini Bamusi Kabupaten Tabanan tenaga baru dan muda yang akan mewarnai pergerakan pembangunan PDIP maupun Bamusi di Tabanan, pesan saya kepada para pengurus, bekerjalah dengan penuh Amanah di dalam melaksanakan program, dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi,” ujar Bupati Sanjaya lebih lanjut.

BACA :  Dengan Tema "Asta Brata" Sangeh Festival 2024 di Ramaikan dengan Parade Gebogan dan Senam Lansia

Selaras dengan pernyataan Ketua DPC Bamusi Tabanan, Bagio Utomo, S.H menyampaikan harapannya terhadap organisasi ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ketua DPC PDIP Tabanan yang juga selaku Bupati yang berkenan hadir dan melantik pada hari ini, besar harapan kami, Bamusi bisa menjadi wadah umat muslim di seluruh Kabupaten Tabanan untuk mengambil, mencari dan menyerap aspirasi umat yang ada di seluruh Kabupaten Tabanan,” sebut Bagio.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular