Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungHadiri Pelantikan PWRI Masa Bakti 2023-2028, Sekda Arnawa Minta Dinsos Buat Program...

Hadiri Pelantikan PWRI Masa Bakti 2023-2028, Sekda Arnawa Minta Dinsos Buat Program Bahagia

BADUNG, balipuspanews.com – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Badung masa bakti tahun 2023-2028 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (5/6/2023).

Sekda Adi Arnawa menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelantikan Pengurus PWRI Badung. Menurutnya PWRI merupakan organisasi yang sah dan dibentuk dengan undang-undang, sebagai wadah dari pensiunan ASN.

“Kami hadir sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua kita, serta memberikan semangat kepada PWRI Badung agar benar-benar bermanfaat bagi anggotanya,” jelasnya.

Untuk itu Adi Arnawa meminta Dinas Sosial segera membuat program-program yang bermanfaat bagi PWRI, program yang mampu membuat orang tua bahagia.

“Dengan program yang bermanfaat akan membantu para orang tua atau lansia kita bisa tetap sehat, dengan usia yang semakin panjang, sekaligus dapat mendukung indikator meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Badung,” imbuhnya seraya meminta Kadis Sosial juga dapat memfasilitasi dan membantu untuk Sekretariat PWRI Badung.

BACA :  RPJPD Diharapkan Disusun Sebagai Bingkai Pembangunan Sesuai Potensi Daerah

Sementara Ketua PWRI Bali I Ketut Muliartha usai melantik dan mengukuhkan pengurus PWRI Badung mengucapkan selamat kepada pengurus PWRI Kabupaten Badung masa bakti tahun 2023-2028. PWRI merupakan sebuah organisasi yang lahir tahun 1992 di Yogyakarta. Wredatama artinya Penglingsir Yang Utama.

Untuk pengurus PWRI Badung yang baru diharapkan segera melakukan sosialisasi ke masyarakat agar organisasi ini dikenal dan pengurus dapat mengajak sebanyak-banyaknya pensiunan ASN untuk bergabung ke PWRI.

“Pesan kami kepada pengurus PWRI Badung, khusus bagi Ketua harus mampu sebagai magnet organisasi dan sebagai tauladan dalam artian dijaga moral serta akhlak yang mulia. Intinya program dari PWRI dapat mensejahterakan seluruh anggotanya,” pungkasnya.

Susunan kepengurusan PWRI Badung, Ketua PWRI Badung I Made Rastha, Wakil Ketua I, I Nyoman Puspa, Wakil Ketua II, I Nyoman Darwasa, Sekretaris I Made Ariyani, Wakil Sekretaris Ni Nyoman Ari Swarini, Bendahara I Gusti Agung Ngurah Kanta, Wakil Bendahara Ni Nyoman Widiati.

Dibantu tiga Bidang yaitu Bidang Organisasi, Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Usaha, Koperasi dan Pelatihan dan Pembangunan serta Bidang Kerta Wredatama, Kesejahteraan Sosial dan Kerohanian dan Pengaduan.

BACA :  Bupati Gede Dana Hadiri Buka Puasa Bersama di Masjid Al Falah Padangbai

Acara pelantikan dihadiri Anggota DPRD Badung I Wayan Sandra, Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Camat se-Badung, Ketua PWRI Bali I Ketut Muliartha serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular