Hadiri Penyerahan Bantuan BI, Wabup Wayan Diar Minta Pelaku UMKM Bangli Produktif 

Wabup Bangli I Wayan Diar hadiri penyerahan bantuan program sosial yang digagas Bank Indonesia (BI) kepada pelaku UMKM di Guru Kula, Kelurahan Kubu. (Istimewa)
Wabup Bangli I Wayan Diar hadiri penyerahan bantuan program sosial yang digagas Bank Indonesia (BI) kepada pelaku UMKM di Guru Kula, Kelurahan Kubu. (Istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menghadiri acara peresmian dan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada UMKM binaan dan mitra KPWBI Bali bertempat di Pasraman Gurukula, Kelurahan Kubu, Bangli, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, bantuan dari Bank Indonesia tidak hanya disalurkan kepada UMKM yang berasal dari Kabupaten Bangli saja. Namun UMKM dari Gianyar dan Karangasem juga turut menerima bantuan tersebut.

Wabup Diar berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membantu seluruh kelompok penerima bantuan serta memajukan UMKM khususnya yang ada di Kabupaten Bangli.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat untuk UMKM khususnya yang berasal dari Kabupaten Bangli,” ucap Diar ketika dikonfirmasi seusai kegiatan, Sabtu (27/11/2021) Petang.

Baca Juga :  Salah Umumkan Juara Gerak Jalan 45, Begini Klarifikasi KONI Buleleng

Wabup Kader PDIP ini juga berpesan, bagi seluruh penerima bantuan agar betul-betul memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik mungkin demi tercapainya hasil yang produktif dan tepat sasaran.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk mencapai hasil yang diinginkan. Sehingga ke depan UMKM dapat trus berkembang dan tidak ketinggalan,” pesan Wabup asal Kintamani ini.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika dan Ketua Yayasan Gurukula Bangli I Nengah Arnawa.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka Suryawan