Hadiri Peresmian Puri Adhyaksa Bali Bupati Giri Prasta Selalu Siap Dukung Kejati Bali Dalam Pelayanan Publik

BADUNG, balipuspanews.com – Sebagai wujud sinergi antara lembaga Eksekutif dan Yudikatif dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan public, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Peresmian Rumah Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali “Puri Adhyaksa Bali“ dan Lapangan Tenis Kejaksaan Tinggi Bali yang berlokasi di Jalan Pandjaitan, Renon Denpasar, Selasa (21/2/2023).

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, acara peresmian Puri Adhyaksa Bali merupakan salah satu implementasi dari Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang dilakukan oleh Kejati Bali.

“Bapak Kajati Bali yang menggotong, sementara Provinsi Bali, Kabupaten Badung bersama Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng yang royong, astungkara pembangunan ini bisa selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Caleg, DKPP Berhentikan Ketua KPU Kabupaten Maluku Barat Daya

Kemudian atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, Bupati Giri Prasta menyampaikan terimakasih kepada Kejati Bali, karena keberhasilan Pemkab Badung selama ini, tidak bisa dilepaskan dari pembinaan yang diberikan oleh pihak Kejaksaan.

“Berkat Bapak Kajati pula, kami Badung diberikan Kajari yang luar biasa, yang betul-betul progresif revolusioner dan kami tunggu implementasi yang dilakukan demi kemajuan Kabupaten Badung,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan selama ini Pemkab Badung selalu mendapatkan pendampingan hukum dari Kejaksaan, baik itu berkenaan dengan legal opinion maupun terkait piutang pajak yang merupakan program terbaru dari jajaran Kejari Badung.

“Kaitannya dengan pembangunan, sekarang sudah ada regulasi hibah bisa diberikan dalam bentuk barang dan uang. Kalau misalkan nanti, untuk hibah barang, satu kota dan delapan kabupaten di Bali, kami siap Pak Kajati.

Baca Juga :  Pertahankan Lolos PIMNAS, Fakultas Pertanian Gelar Kompetisi PKM

Misalkan pembangunan Kejari di Klungkung, Karangasem termasuk juga bantuan hibah uang jika dibutuhkan. Kami siap untuk dibina karena kami berpegang teguh sebagai pelaksana tugas di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepala daerah yang sudah bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Bali dalam membangun Puri Adhyaksa Bali.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Bapak-Bapak Bupati dan Walikota atas kebaikannya, sejak berdirinya Kejaksaan Tinggi Bali tahun 1960 an, kemudian tahun 1980 baru di bangun kantor, dan sekarang tahun 2023 baru punya rumah jabatan ini perjalanannya panjang sekali,“ kata Ade Sutiawarman.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade Sutiawarman, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ahelya Abustam, Kajari Se-bali, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, Plt. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, jajaran Pejabat Tinggi Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung, Gianyar dan Buleleng.

Baca Juga :  Aplikasi Teori, Mahasiswa FPar Unud Ikuti Penelitian Lapangan di Jembrana

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan