Hadiri Rapat Paripurna, Putu Parwata : Ditengah Pandemi Badung Tetap Bisa Membangun Infrastruktur Sebanyak 395 Miliar

Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata.
Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata.

BADUNG, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung adakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Badung membahas anggaran perubahan di Tahun 2020.

Ketika dijumpai, Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata mengatakan Bupati Badung, Giri Prasta sudah menyampaikan data anggaran perubahan Tahun 2020 dalam bentuk kurva dan angka-angka yang disampaikan oleh Bupati Giri Prasta sudah berdasarkan fakta empiris atau kenyataan.

“Bahwa pendapatan asli daerah sebesar 2,7 Triliun dan APBD dirancang sebesar 3,5 Triliun yang menunjukan bahwa itu sudah termasuk realitas. Namum terdapat beberapa hal yang di sesuaikan dikarenakan adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga turut memberikan apresiasi terhadap Bupati asal Kecamatan Petang, Badung tersebut.

“Saya berikan apresiasi terhadap Bupati Badung dikarenakan sudah memprioritaskan masalah pendidikan dengan contoh menyediakan akses wifi gratis ditengah pembelajaran yang masih dilakukan dirumah saja,” tambahnya.

Parwata mengatakan, dengan demikian Kominfo harus memperbaiki perangkatnya. Jangan sampai ada short down dan lainnya hingga mengganggu proses belajar mengajar.

Sedangkan dengan kondisi pendapatan daerah yang seperti ini, namun pihaknya tetap bisa membangun infrastruktur sebanyak 395 Miliar. Yang artinya adalah Badung masih dalam kondisi yang wajar, bisa menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran nya.

Kemudian untuk 265 Miliar yang dananya difokuskan dalam kesehatan untuk pembangunan rumah sakit juga masih berjalan. Artinya target-target dan prioritas yang menjadi kebutuhan untuk masyarakat tetap berjalan terus. Dan diharapkan pada tahun 2021 seluruh pembangunan rumah sakit dan salah satu puskesmas yaitu Puskesmas Abiansemal dapat tuntas.

“Lalu masalah pada pembangunan lingkungan akan tetap menjadi prioritas dikarenakan memberikan dampak ekonomi yang berkelanjutan seperti padat karyanya. Semoga di tahun 2021 akan lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan