Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungHadiri Seminar Haluan Pembangunan, Megawati Mengharapkan Bali Mampu Memanfaatkan Bonus Demografi untuk...

Hadiri Seminar Haluan Pembangunan, Megawati Mengharapkan Bali Mampu Memanfaatkan Bonus Demografi untuk Mewujudkan Bali yang Maju

BADUNG, balipuspanews.com – Seminar Haluan Pembangunan Bali dalam rangka 100 tahun kedepan yang berlangsung di Trans Resort Seminyak, Badung, Bali, Jumat ( 5/5/2023) berlangsung istimewa. Pasalnya, seminar yang diikuti sekitar 240 peserta ini dihadiri presiden RI ke–5 Megawati Soekarno Putri.

Dihadapan peserta, Megawati Soekarno Putri mengharapkan provinsi Bali harus mampu memanfaatkan bonus demografi sebagai kekuatan untuk mewujudkan Bali yang maju, namun tetap teguh melestarikan budaya dan kearifan lokalnya dalam 100 tahun ke depan.

Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDIP ini menilai dengan anak muda usia produktif sebagai mayoritas penduduk bangsa, hal ini jadi kesempatan emas bagi Bali dan Indonesia untuk terus berkembang dan sejajar dengan negara maju lainnya.

Megawati tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 Wita satu mobil bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Kehadirannya disambut Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, hingga Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

BACA :  Kabupaten Badung Raih Juara Umum Pada PKB XLVI 2024

Turut hadir Wakil Kepala BPIP Karjono, Wamendagri John Wempi Wetipo, sejumlah Dirjen Kementerian Keuangan, Bupati/Walikota se-Bali, Ketua DPRD se-Bali, hingga akademisi dan pakar.

Sementara itu seusai mengikuti seluruh rangkaian acara seminar, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyebut kelestarian budaya Bali yang adi luhung, bonus demografi, industri pariwisata, sektor pangan maupun industri kreatif dan digital merupakan modal besar untuk menjadikan Bali semakin maju di masa depan.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular