Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengHadirnya BLK Diharapkan Bisa Meningkatkan Kompetensi Generasi Muda

Hadirnya BLK Diharapkan Bisa Meningkatkan Kompetensi Generasi Muda

BULELENG, balipuspanews.com – Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) kembali dilakukan untuk memberikan ruang pelatihan kepada masyarakat sesuai ketrampilan atau bakat yang dimiliki. Kali ini BLK yang dibangun di Desa Adat Buleleng telah diresmikan pada Rabu (6/4/2022).

Sehingga kedepan melalui Balai BLK sudah barang tentu akan mampu meningkatkan kompetensi untuk menarik minat para generasi muda dalam bersaing di dunia kerja.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Nyoman Genep yang hadir mewakili Bupati Buleleng dalam acara peresmian BLK Kabupaten Buleleng di Jl Mayor Metra, Kelurahan Liligundi, Buleleng mengatakan dengan adanya BLK di Kabupaten Buleleng ini akan mampu meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan khususnya generasi yang ada di wilayah Desa Adat Buleleng.

Dimana nantinya akan mampu melestarikan nilai-nilai seni budaya, serta dapat meningkatkan kemampuan generasi muda dalam bidang seni dan penyiapan tenaga kerja.

“BLK pastinya menyiapkan keterampilan khususnya di bidang kesenian sehingga perlu disusun kurikulum kepelatihan, dengan kurikulum yang berkualitas serta tenaga pelatih yang berkualitas yang mumpuni, berkompeten, pastinya akan mempunyai daya tarik para generasi muda untuk berlatih berkesenian,” harapnya.

BACA :  Parkir Dipinggir Jalan, Tiga Ban Mobil Ditusuk Hingga Bocor, Pemilik Lapor Polisi

Menurutnya, BLK yang ada di Desa Adat Buleleng ini nantinya akan menjadi contoh bagi desa yang adat lain untuk mengembangkan potensi generasi mudanya, sehingga semua generasi muda di Kabupaten Buleleng bisa berkembang di masing-masing kecamatan.

“Saya mengapresiasi kepada desa adat dan utamanya kepada anggota DPR RI Ketut Kariyasa Adnyana yang telah memfasilitasi di bangunnya BLK komunitas seni di Desa Adat Buleleng,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular