Pasien yang sembuh dipulangkan dijemput keluarga mereka
Pasien yang sembuh dipulangkan dijemput keluarga mereka

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Walaupun sempat kewalahan menerima pasien PDP maupun Pasien positif Covid-19, namun dipastikan RSUD Klungkung terus berupaya memberikan layanan perawatan yang maksimal bagi pasien tersebut.

Terbukti walaupun sempat over load karena banyak pasien Covid-19 yang harus dirawat dan RSUD sampai menyiapkan ruang tambahan baru untuk menuntaskan perawatan bagi pasien Covid-19 ini.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma MPH, Senin(6/7) terkait banyaknya pasien Covid 19 yang berhasil sembuh.

Menurutnya sampai Minggu(5/6) diketahui  4 orang pasien Covid-19 dan 1 PDP sembuh dan sudah dipulangkan.

Keberhasilan ini jelas berkat Kerja keras seluruh jajaran petugas Tim medis RSUD Klungkung baik tenaga dokter, perawat maupun tenaga tenaga kebersihan diruang isolasi Covid-19 RSUD Klungkung ini, dimana makin banyak pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan dan diperbolehkan pulang setelah menjalani Test swab berturut turut 2 kali dengan hasil negatif.

Menurutnya Total pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung sejak akhir maret hingga saat ini, Senin(6/7) sebanyak 110 orang dan yang sudah sembuh 50 orang.

“Sementara itu Khusus dibulan Juni saja total pasien positif covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Klungkung sebanyak 103 orang dan yang sudah  berhasil sembuh sebanyak 43 orang. Saat ini sisa pasien dirawat sebanyak 60 orang. Untuk perawatan semua Pasien Covid-19 ini kita siapkan beberapa ruang perawatan khusus Covid-19, antara lain di ruang isolasi Basement, ruang isolasi Kedongdong serta ruang isolasi Jambu,” Terang Dirut dr Nyoman Kesuma optimis.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

Facebook Comments