Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBulelengHampir Dua Minggu Penyelidikan, Dugaan Pembakaran Rumah di Ringdikit Belum Ada Titik...

Hampir Dua Minggu Penyelidikan, Dugaan Pembakaran Rumah di Ringdikit Belum Ada Titik Terang

BULELENG, balipuspanews.com – Polsek Seririt belum menemukan titik terang terhadap dugaan kasus pembakaran rumah berukuran 13×8 meter milik Kadek D di Banjar Dinas Kelodan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng. Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan sekitar dua Minggu.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat ditemui Senin (20/2/2023) menyampaikan penanganan dugaan kasus pembakaran rumah di Desa Ringdikit masih terkendala saksi yang benar-benar melihat ada seorang yang diduga membakar lap atau keset berisi solar.

Meski demikian AKP Sumarjaya mengakui sementara baru ada beberapa saksi yang diperiksa diantaranya korban, keluarga korban, dan tetangga sekitar. Sedangkan untuk menguatkan dugaan jika rumah korban sengaja dibakar, polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor) yang sudah datang ke TKP sehari setelah peristiwa kebakaran.

“Berapa hari hasilnya keluar tergantung pemeriksaan Labfor sampai sekarang masih terus dilakukan koordinasi oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Seririt dengan Labfor dan memang hasilnya belum kami terima,” ungkap AKP Sumarjaya.

Polisi pun mengalami kesulitan lain untuk mendalami siapa terduga yang diduga telah sengaja melakukan pembakaran. Seperti tidak adanya CCTV yang terpasang disekitar lokasi kejadian sedangkan terkait apakah korban sebelum kejadian kebakaran sempat ada berselisih paham. Berdasarkan hasil pemeriksaan korban mengakui tidak pernah berselisih paham dengan siapapun.

BACA :  Jelang Galungan, Distan Akan Adakan Pemeriksaan Terhadap Babi

Sementara berita sebelumnya kebakaran rumah berukuran 13×8 Meter milik warga bernama Kadek Duniawan di Banjar Dinas Kelodan, Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Buleleng, terjadi Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 21.30 WITA menyisakan tanda tanya. Pasalnya, muncul informasi kejadian tersebut diduga disengaja oleh seseorang.

Adapun barang-barang yang terbakar dalam kejadian itu diantaranya 4 buah televisi, 4 buah mesin jahit, 5 buah lemari, 1 lemari es/kulkas, 4 tempat tidur, peralatan dapur dan pakaian milik korban serta keluarganya. Sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp50 Jutaan.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular