Jalan jebol dibanjar Gebagan Kayubihi sudah hampir sebulan jebol namun belum diperbaiki
Jalan jebol dibanjar Gebagan Kayubihi sudah hampir sebulan jebol namun belum diperbaiki

BANGLI, balipuspanews.com -Jalan utama Bangli – Kintamani yang jebol 22 Pebruari 2020 lalu, hingga kini belum diperbaiki oleh pihak terkait. Padahal, jebolan jalan yang berlokasi di banjar Gebagan, Kayubihi itu sangat membahayakan pengguna jalan.

Dari pengamatan Balipuspanews.com, Jumat (20/3/2020), badan jalan tergerus hampir setengah. Panjang jebolan dibagian timur sepanjang kurang lebih 10 meter.

Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, dibagian jalan yang jebol diisi pembatas dengan karung berisi pasir. Terdapat juga drum dan garis polisi untuk memperingatkan setiap orang yang melintas agar lebih berhati – hati.

Kepala dinas PU Kabupaten Bangli I Wayan Suastika, ST.MH, menyebutkan, jalan jebol tersebut adalah jalan provinsi sehingga perbaikannya akan langsung ditangani provinsi Bali.

“ Pada saat jalan tersebut jebol, kami mendapatkan laporan dari masyarakat. Dan, saat itu pun kami langsung menindak lanjutinya dengan cara membuat laporan ke pihak DPU Provinsi agar jalan tersebut cepat mendapatkan perbaikan,” ujar Suastika.

Menurutnya, bila laporan dari pihak DPU Kabupaten Bangli sudah diproses oleh DPU Provinsi, perbaikan jalan tersebut akan langsung dilakukan, tanpa harus melapor ke pihak DPU Kabupaten Bangli.

Sementara itu seorang warga Banjar Dinas Gebagan I Ketut Tabeng berharap agar pemerintah cepat melakukan perbaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“ Untungnya selama ini belum ada korban. Mudah – mudahan seterusnya juga tidak ada korban. Semoga pemerintah cepat menanganinya ,” harap Tabeng. (riz/bas)