Timkes Polres Bangli bersama tim penanggulangan covid 19 serahkan hand sanitizer ditempat pelayanan publik
Timkes Polres Bangli bersama tim penanggulangan covid 19 serahkan hand sanitizer ditempat pelayanan publik

BANGLI, balipuspanews.com- Tim medis Polres Bangli bersama tim penanggulangan covid – 19 Bangli menyerahkan 100 botol hand sanitizer di tempat pelayanan publik seperti Polres Bangli, RSU Bangli, kantor samsat, pelayanan SIM, dan Puskesmas, Sabtu (4/4/2020).

Hand sanitizer tersebut adalah hasil buatan Polda Bali yang bekerjasama dengan Universitas Udayana dengan bahan baku arak Bali. Arak tersebut  disuling menjadi alkohol sebelum dijadikan hand sanitizer.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan, pembagian hand sanitizer tersebut adalah suatu tindakan preventif dalam menanggulangi penyebaran wabah virus covid-19.

Kapolres menegaskan, saat ini handsanitizer termasuk barang langka di pasaran sehingga Polda Bali bersama Universitas Udayana melakukan inovasi dengan membuat hand sanitizer sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung.

Handsanitizer yang telah diproduksi tersebut, saat ini sudah dikemas ke dalam botol dan siap untuk didistribusikan ke tempat pelayanan publik pemerintah seperti kantor samsat, rumah sakit, dan Puskesmas yang ada diperkotaan maupun Puskesmas yang ada di pelosok desa.

“ Semoga handsanitizer hasil Inovasi Bapak Kapolda Bali dengan Universitas Udayana yang sudah kami distribusikan hari ini, manfaatnya bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Dan, dengan tindakan preventif ini semoga nantinya dapat memutus dan mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Bangli,” kata perwira dua melati di pundak itu. (riz/bas)