Hansi Flick Tetap Menjadi Pelatih Jerman Meskipun Kegagalan Piala Dunia Qatar

Juara Piala Dunia empat kali itu menjalani musim yang buruk di Qatar, termasuk kekalahan melawan Jepang di pertandingan pembukaan mereka sebelum mereka tersingkir di babak penyisihan grup untuk kedua kalinya berturut-turut.

Berita Bola,Pelatih Jerman Hansi Flick akan mempertahankan pekerjaannya dan memimpin tim ke Euro 2024 meskipun mereka kecewa di Piala Dunia, kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Rabu. “Kami memiliki keyakinan penuh pada Hansi Flick bahwa dia akan mengatasi tantangan ini bersama timnya,” kata Bernd Neuendorf, presiden DFB, dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan krisis dengan Flick. Langkah tersebut berarti Flick, 57, akan mendapatkan kesempatan untuk mencari penebusan di Euro di kandang sendiri di Jerman. “Tim pelatih saya dan saya optimis dengan Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri,” kata Flick.

“Kami sebagai tim bisa mencapai lebih dari yang kami tunjukkan di Qatar. Kami melewatkan peluang besar di sana,” tambahnya.

“Kita akan belajar pelajaran kita dari ini.”

Flick mengambil alih posisi pelatih Jerman dari mantan mentornya Joachim Loew setelah Piala Eropa 2021.

Dia sebelumnya menjabat sebagai wakil Loew dalam kemenangan Piala Dunia 2014 Jerman serta memimpin Bayern Munich meraih treble pada 2020.

Dia memulai pekerjaan dengan baik dengan delapan kemenangan, membuat Jerman percaya diri menuju turnamen di Qatar.

Namun, juara Piala Dunia empat kali itu tersingkir di babak grup setelah kalah dari Jepang di pertandingan pembukaan mereka.

Flick mengatakan pada malam Jerman keluar bahwa dia ingin tetap bekerja dan melihat kontraknya.

Namun, hal yang sama juga berlaku untuk direktur tim Oliver Bierhoff, yang tetap menyingkir awal pekan ini – yang membuat Flick kecewa.

Spekulasi sejak itu marak bahwa Flick mungkin juga mengundurkan diri.

Dia sekarang akan dihadapkan pada tugas memimpin Jerman menuju kemenangan di Kejuaraan Eropa tanpa orang kepercayaan dekatnya.

Dalam 19 pertandingan internasional di bawah kepemimpinan Flick sejauh ini, Jerman mencatatkan 11 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan — termasuk kekalahan menyakitkan dari Jepang di Qatar.