Hanura Peduli Sosial Sasar Warga Penyandang Disabilitas di Nusa Penida

DPC Hanura Klungkung serahkan bantuan sosial di Kutampi Kaler, Nusa Penida
DPC Hanura Klungkung serahkan bantuan sosial di Kutampi Kaler, Nusa Penida

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian untuk warga kurang mampu maupun penyandang disabilitas, Partai Hanura Klungkung menggelar kegiatan peduli masyarakat kurang mampu utamanya warga penyandang disabilitas di Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Sabtu (16/1/2021).

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung, Wayan Buda Parwata ketika dihubungi balipuspanews.com, Minggu (17/01/2021) menyatakan, kegiatan Hanura Peduli dengan memberikan bantuan kepada penderita disabilitas merupakan lanjutan kegiatan sosial yg sudah dilaksanakan di Wilayah Klungkung daratan.

Buda mengakatan kegiatan bakti sosial ini menyasar 3 dusun di Wilayah Kepulauan Nusa Penida.

“Bakti sosial yang digelar di wilayah kepulauan Nusa Penida ini menyasar di Tiga Dusun yakni, Dusun Kutampi, Limo dan Telaga semua di Wilayah Desa Kutampi Kaler,” ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan kegiatan bhakti sosial ini memberikan bantuan sembako kepada 23 warga disabilitas yang ada serta pemakaian masker kepada warga yang dijumpai.

Dari pantauan di kepulauan ini ternyata masih banyak warga di Nusa penida yang belum patuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Hal ini perlu mendapat perhatian semua pihak pada saat pandemi Covid-19 masih tinggi, disamping itu kita mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada Lerbekel Kutampi Kaler dan kadusnya yang sudah membantu memfasilitasi dalam kelancaran kegiatan sosial dari Partai Hanura di Desa Kutampi Kaler,” terang Wayan Buda Parwata.

Lebih jauh, Buda menjelaskan Kegiatan Partai Hanura Klungkung yang dikemas dalam tagline Hanura Peduli akan terus berlanjut.

“Kita berharap masukan masyarakat dan aparat desa sangat kita harapkan sekali, Hanura siap membantu untuk hal-hal yg positif dalam membantu sesama,” ujar Buda.

Sementara itu Perbekel Kutampi Kaler Made Mudra menyatakan selaku perbekel dirinya menyatakan rasa senangnya atas bantuan yang diberikan DPC Partai Hanura Klungkung kepada masyarakatnya.

“Kami selaku Perbekel sangat mengapresiasi kegiatan  Hanura Peduli  ini yang sudah mau membantu masyarakat kami yang penyandang disabilitas, semoga Partai Hanura bisa jaya dan jaya selalu, sekaligus terimakasih atas kerjasamanya,” ujar Mudra.

Dalam kegiatan bhakti sosial Ketua DPC Partai Hanura, Wayan Buda Parwata didampingi Anggota DPRD Fraksi Hanura Dapil Nusa Penida, Luh Andriani serta Perbekel Desa Kutampi Kaler, Made Mudra.

Penulis/Editor : Roni/Budiarta