Tim Satgas COVID 19 Badung Siaga
Tim Satgas COVID 19 Badung Siaga

BADUNG, balipuspanews.com – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Badung menyatakan bule yang dijemput oleh Satgas Kesehatan Penanggulangan Covid 19 hanya sakit Infeksi Saluran Nafas (IPSA) biasa sehingga bisa dipulangkan.

“Pasien sudah dipulangkan, tiang atau saya sudah bicara dengan Dirut RS Udayana. Dr Purwa Samatra,” kata dr. Ayu Ratnawati, Kabid Yankes Badung ketika dikonfirmasi soal kondisi bule yang dievakuasi oleh Satgas Kesehatan Penanggulangan Covid 19, Sabtu (21/3/2020) malam.

BERITA TERKAIT:

Jelas Ayu, bule tersebut setelah diperiksa baik baik saja dan hanya mengalami IPSA biasa.

“Riwayatnya memang perokok, setiap merokok keluar batuk, tapi setelah di periksa tidak keluar batuknya sehingga bisa dipulangkan tanpa obat lagi,” jelasnya.

Jadi, bule tersebut dalam.keadaan aman tidak masuk orang dalam pemantauan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP), dan suspek.

“Sebelumnya kami tak mau menjadi pecundang makanya kami lengkapi petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD),” ujarnya.

Dalam kondisi seperti ini, Dr Ayu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi situasi.

Tetap mengikuti aturan pemerintah jangan keluar rumah dan periksakan diri jika Kesehatan terganggu.

” Kejadian seperti ini biar enggak terulang lagi, karena Alat Pelindung Diri (APD) sangat mahal, sehingga Satgas tidak sia sia keluar,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya satu WNA yang baru saja datang dari Malayasia mengalami batuk dan sesak nafas ketika menginap di salah satu penginapan di wilayah Pecatu dievakuasi oleh Satgas Kesehatan Penanggulangan Covid 19.

Berdasarkan informasi dikumpulkan kelima WNA asal Rusia baru datang dari Malaysia dan chek in pada hari Sabtu (21/3/2020).

Namun satu diantara mereka mengalami batuk dan sesak nafas.

Kemudian petugas setempat segera memanggil Satgas Kesehatan siaga penanggulangan Covid 19 kabupaten Badung. (Art/BPN/tim)