Harga cabai terus merangkak naik di Karangasem
Harga cabai terus merangkak naik di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sesuai prediksi sebelumnya. Mendekati hari raya galungan dan kuningan harga cabai di pasar tradisional terus merangkak naik. Sebelumnya harga cabai masih di kisaran Rp 60 ribu perkilonya Minggu (19/1/2020) pagi harga cabai tembus menjadi Rp 80 ribu per kilogramnya.

Pantauan balipuspanews.com di salah satu pasar tradisional di Bumi Lahar Karangasem, para pembeli nampak mengeluh lantaran harga cabai yang terus mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir ini.

Semula dari harga normal Rp 30 ribu perkilonya naik menjadi Rp 60 ribu sampai hari ini harga cabai merah kualitas super perkilonya Rp 80 ribu dan cabai lombok Rp 70 ribu perkilonya.

“ Harga cabai makin mahal, selain itu dari kemarin beli cabai lombok saya sampai keliling gak dapet – dapet,” kata Komang Ayu salah seorang pembeli di Pasar Pesangkan, Selat, Karangasem.

Naiknya harga cabai membuat pedagang resah. Pasalnya, pedagang mengaku tidak berani untuk membeli stok cabai yang lebih karena harga yang tak menentu.(igs/tim/bpn)