Harga Diluar Lebih Murah, Pedagang Daging Ayam di Dalam Pasar Protes

Pihak kelurahan, pasar dan kepolisian mendatangi pedagang daging ayam didalam pasar untuk mendengar keluhannya
Pihak kelurahan, pasar dan kepolisian mendatangi pedagang daging ayam didalam pasar untuk mendengar keluhannya

JEMBRANA, balipuspanews.com– Banyaknya pedagang daging ayam yang berjualan diluar Pasar Gilimanuk dikeluhi pedagang daging yang berjualan di dalam pasar. Mereka protes karena pedagang diluar menjual daging ayam jauh lebih murah sehingga pedagang didalam pasar sepi pembeli.

Protes pedagang daging ayam didalam pasar Gilimanuk itu disampaikan, Jumat (20/1/2023). Lukman Hakim salah satu perwakilan pedagang daging ayam di dalam Pasar Gilimanuk, menyampaikan mereka sangat dirugikan dengan keberadaan pedagang daging ayam yang berjualan di luar pasar.

Pasalnya daging ayam yang mereka jual jauh lebih murah yakni selisinya sampai Rp6 ribu perkilo. Pedagang didalam pasar mejual Rp26 ribu perkilo sementara yang diluar menjual Rp20 ribu.

“Selisihnya cukup besar dari harga yang kami biasa jual didalam paaar, “ujarnya.

Akibat perbedaan harga yang mecapai Rp 6 ribu itu dirinya dan pedagang daging ayam di dalam pasar merasa dirugikan karena mereka kehilangan konsumen. Pembeli banyak yang membeli daging ayam di luar pasar yang lebih murah sehingga daging ayam pedagang di dalam pasar banyak yang tidak terjual.

“Daging ayam kami jadi tidak laku dan terpaksa dibawa pulang ke rumah,”keluhnya.

Protes pedagang daging ayam didalam pasar itu disikapi pihak kelurahan, pasar dan kepolisian. Mereka mendatangi pedagang daging ayam didalam pasar untuk mendengar keluhannya.

Pedagang daging ayam didalam pasar menyampaikan mereka tidak melarang pedagang daging ayam diluar pasar berjualan. Namun biar tidak ada kecemburuan karena selisih harga yang cukup besar mereka berharapĀ  pedagang daging ayam yang berada diluar pasar untuk bersama-sama berjualan didalam pasar.

“Kami berharap dari pihak kelurahan bisa mencari jalan keluar dan bisa mengatasi permasalahan ini, “ungkap pedagang warga Lingkungan Arum itu.

Menangapi keluhan pedagang daging ayam didalam pasar itu, Lurah Gilimanuk IB Tony Wirahadikusuma berjanji akan menjajaki keberadaan pedagang daging ayam yang berjualan diluar Pasar Gilimanuk dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni dinas koprindag untuk diadakan operasi pasar.

“Untuk masalah Kamtibmas, kami juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP, “ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan