Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungHarga Minyak Goreng di Klungkung Dipastikan Stabil

Harga Minyak Goreng di Klungkung Dipastikan Stabil

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Pemerintah Kabupaten Klungkung akan terus berupaya agar harga minyak goreng di Bumi Serombotan bisa seluruhnya stabil dan sesuai dengan program dari pemerintah pusat.

Kepastian itu diungkapkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat
melakukan monitoring harga bahan pokok khususnya minyak goreng (kemasan/curah) di Pasar Umum Galiran, Toko Grosir Koperasi Srinadi dan Toko/Swalayan di seputaran Kota Semarapura bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Klungkung, Kamis (20/1/2022).

Monitoring ini terkait dengan intruksi dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi yang berkomitmen untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

“Jadi hari ini saya keliling turun untuk mengecek harga minyak goreng yang sudah diintruksikan oleh Kementrian Perdagangan dengan harga Rp14.000 per liter,” ujar Bupati Suwirta.

Dari hasil pantauan di Pasar Umum Galiran beberapa para pedagang masih menjual minyak dengan harga tinggi, mengingat mereka tidak ada komunikasi langsung dengan distributor.

Sedangkan saat Bupati mengecek harga minyak di Toko Grosir Koperasi Srinadi, pihaknya sudah langsung menghubungi salah satu distributor agar segera bisa menyesuaikan harga minyak sesuai dengan program pemerintah pusat.

BACA :  Lantik 96 Orang PPPK, Sekjen DPD RI Rahman Hadi Tekankan Pelayanan Kinerja Terbaik

“Jadi dari hasil pantauan saya di Pasar Umum Galiran minyak curah harganya masih tinggi sekitar Rp20.000 per liter. Saya sudah hubungi salah satu distributor agar nantinya segera bisa mengikuti harga sesuai dengan program pemerintah pusat,” tuturnya.

Sementara saat monev di Toko/Swalayan, Bupati mendapati harga minyak sudah stabil dengan program pemerintah pusat yakni harga Rp 14.000 per liter.

Bupati Suwirta mengatakan hal ini kedepan harus dipertahankan agar nantinya masyarakat bisa lebih murah membeli minyak.

“Saya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Klungkung akan terus berupaya agar harga minyak goreng di Kabupaten Klungkung bisa seluruhnya stabil dan sesuai dengan program dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular