Beranda News Edukasi Hari Anak di Klungkung Diwarnai Lomba Menggambar

Hari Anak di Klungkung Diwarnai Lomba Menggambar

Semarapura, balipuspanews.com – Peringatan hari anak nasional dikota serombotan Klungkung diisi dengan berbagai perlombaan. Salah satunya adalah lomba mengambar yang berlangsung di Balai Budaya Ida  Dewa Agung Istri Kanya,  Kamis ( 17/5) 2018.

Lomba  diikuti  puluhan anak – anak dari berbagai jenjang mulai TK, SD, SMP dan SMA/SMK. Tema yang diambil dalam peringatan hari anak kali ini adalah “ Aku Cinta Indonesia ”.

Dalam menunjukan kreativitasnya, anak- anak mengambar berbagai obyek seperti suasana belajar di dalam kelas, upacara bendera dan berbagai kreasi lainnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana menyebutkan, hari anak dirayakan setiap tahun. Menurutnya, untuk anak TK dan SD diisi kegiatan lomba menggambar. Untuk anak SMP lomba mengarang dan anak SMA/SMK lomba membaca puisi.

Dengan kompetisi tersebut kata Anom, akan memberikan ruang gerak bagi anak untuk menunjukan kreativitasnya.

Dilain pihak Ni Ketut Ari Setiawati, salah satu peserta mengaku tertarik dengan tema yang diangkat. Ari mengaku hoby menggambar sejak kecil.

“ Dengan tema yang ditentukan, saya berniat membuat suasana didalam kelas,” ujar Ari siswi kelas VI SD N 1 Banjarangkan itu.

Komang Bagas Adi Surya peserta lainnya lebih tertarik mengambar anak yang membawa bendera merah putih. Kendati mengaku sedikit sulit, Bagas mengaku berusaha menyelesaikan.

“ Saya menggambar anak sedang membawa bendera, tapi sedikit susah juga,” aku Bagas yang  siswa kelas VI SD Nyanglan ini.

Sementara itu, Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada terlihat hadir dilokasi lomba. Sugiada yang ditemani pejabat terkait di Klungkung terlihat serius memperhatikan anak- anak yang sedang lomba. ( roni/sur)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments