Pjs. bupati Klungkung Wayan Sugiada melihat dari dekat lomba mengambar serangkian hari anak di Balai Budaya I Dewa Istri Kanya Klungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com – Peringatan hari anak nasional dikota serombotan Klungkung diisi dengan berbagai perlombaan. Salah satunya adalah lomba mengambar yang berlangsung di Balai Budaya Ida  Dewa Agung Istri Kanya,  Kamis ( 17/5) 2018.

Lomba  diikuti  puluhan anak – anak dari berbagai jenjang mulai TK, SD, SMP dan SMA/SMK. Tema yang diambil dalam peringatan hari anak kali ini adalah “ Aku Cinta Indonesia ”.

Dalam menunjukan kreativitasnya, anak- anak mengambar berbagai obyek seperti suasana belajar di dalam kelas, upacara bendera dan berbagai kreasi lainnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana menyebutkan, hari anak dirayakan setiap tahun. Menurutnya, untuk anak TK dan SD diisi kegiatan lomba menggambar. Untuk anak SMP lomba mengarang dan anak SMA/SMK lomba membaca puisi.

Dengan kompetisi tersebut kata Anom, akan memberikan ruang gerak bagi anak untuk menunjukan kreativitasnya.

Dilain pihak Ni Ketut Ari Setiawati, salah satu peserta mengaku tertarik dengan tema yang diangkat. Ari mengaku hoby menggambar sejak kecil.

“ Dengan tema yang ditentukan, saya berniat membuat suasana didalam kelas,” ujar Ari siswi kelas VI SD N 1 Banjarangkan itu.

Komang Bagas Adi Surya peserta lainnya lebih tertarik mengambar anak yang membawa bendera merah putih. Kendati mengaku sedikit sulit, Bagas mengaku berusaha menyelesaikan.

“ Saya menggambar anak sedang membawa bendera, tapi sedikit susah juga,” aku Bagas yang  siswa kelas VI SD Nyanglan ini.

Sementara itu, Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada terlihat hadir dilokasi lomba. Sugiada yang ditemani pejabat terkait di Klungkung terlihat serius memperhatikan anak- anak yang sedang lomba. ( roni/sur)

Tinggalkan Komentar...