Jalan jalan keluarga sehat

GIANYAR, balipuspanews.com -Serangkaian peringatan Hari Ibu yang ke-91, Kabupaten Gianyar menggelar Jalan Sehat Keluarga yang mengambil start di depan Balai Budaya Gianyar, Minggu (8/12).

Acara diikuti seluruh OPD dan masyarakat umum, serta dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu.

Rute yang dilalui jalan sehat keluarga dimulai dari depan Balai Budaya ke barat menuju Jalan Ngurah Rai selanjutnya ke selatan di Jalan Kebo Iwa dan ke timur di Jalan Astina Selatan dan ke utara kembali menuju Balai Budaya Gianyar.

Seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, anak muda dan orang tua mengikut jalan santai ini. Selain jalan santai juga dilaksanakan stand pelayanan kesehatan tradisional berupa cek kesehatan, minuman tradisional dan terakhir dilaksanakan senam bersama di Lapangan Astina Gianyar.

Instruktur senam dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar berjumlah sekitar 12 orang yang memperagakan senam untuk selanjutnya diikuti lapisan masyarakat yang menjadi peserta senam.

Kegiatan yang dilaksanakan ini semakin siang semakin banyak yang mengikuti. Ini menandakan sudah banyak kalangan masyarakat yang sadar akan pentingnya berolahraga, dengan olahraga tubuh menjadi sehat dan lebih berenergi.

Di akhir acara dipilih tiga peserta senam terbaik dan satu peserta untuk hadiah undian, tiga peserta pertama mendapatkan  hadiah door prize berupa bingkisan parsel dan satu hadiah undian berupa kompor gas yang diserahkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

 

“Jalan sehat keluarga dan senam akan memberikan manfaat dalam meningkatkan stamina dan memperkuat daya konsentrasi serta meningkatkan kekompakan dalam keluarga, selain itu juga sebagai sarana sosial untuk memperluas pergaulan,” tutur Ny. Surya Adnyani Mahayastra. (rls/bpn/tim)