Kamis, Mei 2, 2024
BerandaNewsHari Jadi Polwan ke-72, Polwan Polres Tabanan dan Polwan Polda Bali Upacara...

Hari Jadi Polwan ke-72, Polwan Polres Tabanan dan Polwan Polda Bali Upacara Ziarah di TMP Pancaka Tirta Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Polwan Polres Tabanan mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga yang diselenggarakan Polwan Polda Bali menyambut hari jadi Polwan ke-72.

Bertempat di TMP Pancaka Tirta Tabanan, pada hari Kamis (26/8), Polwan Polda Bali melaksanakan upacara ziarah rombongan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI ke-72, yang jatuh pada tanggal 1 September 2020.

Sebelum Upacara ziarah dilaksanakan Polwan Polres Tabanan berkerjasama Unit Kesehatan Klinik Polres Tabanan mengawali melakukan penyemprotan cairan disinfektan (untuk pencegahan virus) pelaksanaan upacara dilaksanakan sangat sederhana peserta upacara terbatas dan tetap mengikuti Protokol kesehatan (jaga jarak dan gunakan masker).

Selaku pimpinan ziarah AKBP. Ni Luh Kompiang Sirinadi, SIK., MH., Komandan upacara Ipda. Ni Made Yuliani., S.Ag.M. Fil. H., selaku perwira upacara AKP NI Made Lestari S.H.,

Peserta ziarah satu peleton gabungan perwira Polwan Polda Bali (jumlah 10 orang) dan satu peleton gabungan Brigadir Polwan Polda Bali (jumlah 10 orang).

Dalam pelaksanaan upacara pimpinan ziarah AKBP. Ni Luh Kompiang Sirinadi, SIK., MH., memimpin penghormatan umum kepada arwah pahlawan Kusuma Bangsa, selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh semua peserta.

BACA :  Terbukti Masih Berstatus ASN, Anggota KPU Kabupaten Diberhentikan Sementara

Setelah acara pokok selesai Koordinator Polwan Polres Tabanan Kompol. Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, MM., menyampaikan “upacara ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, disamping agenda rutin dalam rangka peringatan HUT Polwan tahun 2020”.

Dijelaskannya, kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, yakni sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran Polwan Polda Bali dan jajarannya, menghargai jasa para pahlawan,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular