Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari didampingi KBO Lantas, Iptu Dewa Made Ardana
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com  — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buleleng, Rabu (7/11) kembali melanjutkan rangkaian Operasi Zebra Agung tahun 2018.

Nah, saat memasuki hari ke delapan, bukan hanya kendaraan berplat hitam yang terjaring razia. Kendaraan dinas berplat merah pun tak luput dari sasaran polisi.

Dua motor dinas milik Pemerintah Kabupaten Buleleng, terjaring Operasi Zebra lantaran Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) nya telah mati sejak 2015 lalu. Motor itu pun kini diamankan dan dijemur di halaman Mapolres Buleleng bersama ratusan motor berplat hitam lainnya, yang juga ikut terjaring razia.

“Kami memang lakukan penindakan terhadap TNKB milik dinas, karena platnya sudah mati dari tahun 2015. Pengendaranya juga tidak bawa SIM. Kami mengimbau baik pada masyarakat atau instansi lain agar tidak lupa dengan kewajibannya membayar pajak. Ini kan sudah berapa tahun tidak ganti platnya tidak pernah diregistrasi sehingga kami lakukan penindakan,” ucap Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, Rabu (7/11).

Selain dua kendaraan dinas, imbuh AKP Diah, pihaknya juga telah menyita 139 motor berplat hitam, 145 SIM dan 651 STNK. Sementara untuk penindakan terhadap pelanggaran lalulintas sudah sebayak 937. Terdiri dari 206 pelanggar tidak menggunakan helm SNI, 108 pelanggar melawan arus, 18 pelanggar yang berkendara sambil memegang HP, dua pengendara dalam pengaruh alkohol, 153 pengedara dibawah umur, dan pelanggaran surat-surat sebanyak 302.

“Ada juga roda empat yang melawan arus sebanyak 9 pengendara, tidak menggunakan sabuk pengaman 49 pengedara, dan kelengkapan administrasi 80 pelanggar. Untuk yang motornya kami sita, sudah beberapa kendaraan yang melakukan pembayaran melalui Bank, tinggal menunggu sidang,” ungkapnya.

Melalui Operasi Zebra ini, AKP Diah pun mengimbau kepada para pengendara motor atau mobil untuk melengkapi surat-surat kendaraanya, tertib dalam berlalu lintas, serta tetap mematuhi peraturan lalulintas yang ada, demi kemananan dan kenyamanan.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...