Selasa, Februari 27, 2024
BerandaBulelengHari Kedua Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Nelayan asal Tejakula

Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Nelayan asal Tejakula

BULELENG, balipuspanews.com – Nasib Gede Winangun,31, nelayan asal Banjar Dinas Sukadharma, Desa Tejakula yang menghilang saat mencari ikan diperairan Tejakula hingga kini belum diketahui. Hari kedua pencarian oleh tim Tim SAR Gabungan, Kamis (8/9/2022) belum berhasil menemukan korban.

Tim SAR mulai menyusuri lokasi hilangnya korban mulai pukul 07.00 WITA hingga 18.00 WITA. Koordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana Marjaya menjelaskan, sejak menerima laporan, Tim sudah berupaya melakukan pencarian dengan menurunkan dua ruber boat dan dibantu empat jukung.

“Kita mendapat informasi kemarin (Rabu) sekitar pukul 10.15, lalu kita lakukan pencarian dengan luas wilayah pencarian 20 Mil. Namun sampai pukul 18.00 WITA hasil masih nihil,” ujarnya.

Dudi menyebutkan, proses pencarian di hari dilaksanakan bersama personil SAR gabungan Basarnas, TNI AL, Polairud, BPBD, Potensi Sar, Satpol PP Kecamatan, Nelayan dan Warga sekitar mulai pukul 07.00 WITA.

Dengan cuaca yang mendukung akhirnya pencarian dilakukan menggunakan dua ruber boat dan ditambah 10 jukung nelayan dengan dibagi menjadi empat lokasi.

BACA :  Belum Layak Jadi Kurnas, Puti Sarasvati: Kurikulum Merdeka Harus Dievaluasi Menyeluruh

“Sudah kita perluas jadi 40 sampai 45 mil dari pukul 07.00 WITA hingga 18.00 WITA tapi sampai sekarang masi nihil dan belum ditemukan titik pastinya dimana,” imbuhnya.

Disinggung pencarian dengan penyelaman, dirinya masih belum bisa melakukan itu. Sebab hingga hari kedua titik lokasi dimana korban hilang belum ditemukan secara pasti.

“Sekarang masih nihil, ini berkaitan dengan lokasi korban hilang yang belum kita dapat jadi belum bisa dilakukan,” ujarnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular