Hari Museum Indonesia, Momen Tingkatkan Solidaritas Majukan Museum Indonesia

Kepala Museum Basoeki Abdullah, Dra. Maeva Salmah M.Si.

JAKARTA, balipuspanews.com – Museum Basoeki Abdullah Jakarta akan menggelar kegiatan secara daring dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia pada Senin, 12 Oktober 2020 diharapkan kepada insan pengelola museum agar senantiasa selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi bagi kemajuan museum yang dikelola. Museum juga diharapkan menampilkan koleksi-koleksi terbaiknya untuk menarik pengunjung datang ke museumnya.

Kepala Museum Basoeki Abdullah, Dra. Maeva Salmah M.Si.mengatakan Hari Museum Indonesia tahun 2020 dengan mengangkat tema “Museum Dan Solidaritas”, sebagai pengingat kita bersama juga museum melalui program publiknya dapat meningkatkan kepekaan, kesadaran dan kepedulian masyarakat.

“Bentuk kepeduliannya, ditengah pandemi Covid-19 dan PSBB kami membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat dan menggelar kegiatan-kegiatan secara daring diantaranya Bincang Semesta Perempuan dengan tema “Artist Talk Pameran Semesta Perempuan” dan lomba menggambar untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) seluruh Indonesia,” kata Maeva di Jakarta, Minggu (11/10).

Lebih lanjut Maeva mengatakan jika nanti PSBB berakhir dan diperbolehkan Museum Basoeki Abdullah untuk dibuka kembali untuk umum, akan mengadakan melukis mural di balai warga RW05 Cilandak Barat Jakarta Selatan.

“Diharapkan kedepannya dari Peringatan Hari Museum Indonesia 2020 dengan tema “Museum Dan Solidaritas” meningkatkan kebersamaan kita menghadapi pandemi Covid-19 yang belum jelas sampai kapan berakhirnya. Kita kuatkan Solidaritas dan Gotong Royong untuk kemajuan museum Indonesia,” tutup Kepala Museum Basoeki Abdullah, Dra. Maeva Salmah M.Si.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.