Keterangan foto: Kadis Dukcapil Tabanan (baju hitam berdestar) ikut turun langsung layani masyarakat bertepatan dengan hari pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019
Keterangan foto: Kadis Dukcapil Tabanan (baju hitam berdestar) ikut turun langsung layani masyarakat bertepatan dengan hari pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Bertepatan dengan hari pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tetap buka dan melayani masyarakat. Pelayanan ini dibuka sejak pagi mulai pukul 07:00 WITA dan akan ditutup pada pukul 17:00.

Pantauan awak media ini, bertepatan di hari pencoblosan puncak-puncak ramainya kunjungan masyarakat berlangsung pada pukul 8:30 WITA. Sejam kemudian atau pada pukul 09:30 WITA, suasana kantor Disdukcapil mulai sepi. Namun petugas masih stand by menunggu masyarakat yang membutuhkan pelayanan sampai pukul 5 sore.

Kadis Dukcapil Tabanan I Gusti Agung Rai Dwipayana Rabu (17/4) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan khusus pelayanan pada hari pencoblosan dilakukannya dengan dua shif. Shif pertama dimulai dari pukul 07:00 WITA sampai pukul 13:00 WITA dan shif kedua dari pukul 13:00 sampai pukul 17:00 WITA.

Pembagian shif ini sengaja dilakukan agar staf yang bertugas bisa melakukan hak pilih di TPSnya masing-masing. Adapun setiap shif ini terdiri dari delapan orang yang merupakan staf-sfaf yang memiliki keahlian khusus.

“Staf yang bertugas ini harus menguasai IT, menguasai data dan mampu mengoperasikan alat pencetakan KTP,” jelasnya.

Rai Dwipayana juga mengatakan, dibukanya pelayanan ini karena ada himbauan dari Bapak Gubernur Bali dan juga adanya himbauan dari Dirjen Dukcapil. Ini juga diakuinya oleh adanya semangat atau dukungan pelayanan dari staf-stafnya.

Hingga berita ini ditulis, berdasarkan hasil akumulasi Rai Dwipayana bersama stafnya, jumlah masyarakat yang terlayani bertepatan di hari pencoblosan sebanyak 20 orang. Adapun rinciannya masyarakat yang melakukan perekaman sebanyak 15 orang dan yang melakukan pencetakan sebanyak lima orang.

Selain perekaman dan pencetakan e-KTP pelayanan hari ini juga berlaku bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan lainnya,” tutupnya. (rah/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here