Terlihat masyarakat mulai mengunjungi Pantai Kuta di hari pertama New Normal pada, Kamis (9/7/2020).
Terlihat masyarakat mulai mengunjungi Pantai Kuta di hari pertama New Normal pada, Kamis (9/7/2020).

BADUNG, balipuspanews.com – Di hari pertama penerapan tatanan hidup baru atau New Normal, terlihat masyarakat mulai datang mengunjungi Pantai Kuta pada, Kamis (9/6/2020).

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Bendesa Desa Adat Kuta, Wayan Wasista mengatakan kunjungan masyarakat ke Pantai Kuta hari ini terlihat banyak.

“Ramai sampai kewalahan untuk mengisi air di tangki tempat mencuci tangan. Memang saat ini masyarakat terlihat antusias dengan dibukanya kembali Pantai Kuta ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh Bali Puspa News pada, Kamis (9/7/2020).

Sedangkan saat ditanyai untuk alat-alat seperti thermogun dan face shield untuk petugas di Pantai Kuta ia mengatakan, sudah tersedia dengan lengkap.

Pihak Bendesa Adat juga telah menerima donasi alat thermogun dari Kemenpar dan dari Desa juga sudah menyiapkan 5 thermogun serta juga terdapat donasi dari seorang pengusaha yaitu 3 thermogun.

Dan untuk wastafel tempat cuci tangan sudah disediakan lebih, di satu titik terdapat 4 wastafel. Sedangkan untuk pintu masuk akses menuju Pantai Kuta yang berjumlah 31 pintu, saat ini hanya dibuka 5 pintu. Hal tersebut dikarenakan, agar mempermudah pengawasan dengan jumlah petugas yang ada.

“Kemarin memang rencana nya hanya 4 pintu yang akan dibuka namun, dikarenakan nantinya ada kepentingan seperti upacara adat maka kita putuskan untuk membuka pintu 1 lagi,” tambahnya.

Ia juga turut mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Kuta jangan merusak pintu masuk yang memang masih di tutup.

“Barusan ada laporan bahwa terdapat 2 pintu rusak. Kita tidak melarang orang ke Pantai, maka dari itu carilah pintu-pintu yang terbuka,” imbuhnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments