Sabtu, April 20, 2024
BerandaJembranaHari Raya Saraswati, Persembahyangan di Pura Niti Praja Dengan Prokes Ketat

Hari Raya Saraswati, Persembahyangan di Pura Niti Praja Dengan Prokes Ketat

JEMBRANA, balipuspanews.com – Hari Raya Saraswati yang jatuh saat penerapan PPKM tetap dilaksanakan di Pura Niti Praja, Kantor Pemkab Jembrana. Namun dalam pelaksanaan persembahyangan kali ini protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan dengan ketat, Sabtu (28/8/2021).

Persembahyangan Hari Raya Saraswati atau hari suci turunya Ilmu Pengetahuan diikuti Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Istri Ny. Inda Patriana.

Persembahyangan secara terbatas, dengan Prokes ketat itu juga diikuti Sekda I Made Budiasa, asisten dan beberapa pimpinan OPD, dan dipimoin pemangku I Gusti Ketut Wasa.

Usai persembahyangan, Wabup Patriana Krisna (Ipat) mengatakan persembahyangan yang dilakukannya itu merupakan wujud bhakti kehadapan Ida Hyang Sesuhunan yang berstana di Pura Niti Praja Pemerintah Kabupaten Jembrana.

”Hari Sangyang Aji Saraswati bagi kita (umat Hindhu) dirayakan setiap enam bulan sekali. Meski demikian, saat ini tentu kita tahu bersama bahwa bangsa kita sedang dihadapkan dengan masa-masa sulit dampak dari pandemi Covid-19. Maka dari itu pemedeknya kita batasi dan kita atur sesuai Prokes,”ujarnya.

BACA :  Terbentur Regulasi, Kontrak Sopir dan Tenaga Kebersihan Dilingkungan Pemkab Karangasem Terancam Diputus

Wabup Ipat juga berharap, semua umat agar bersama-sama berdoa dan berbuat agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

”Dihari suci umat Hinhu ini saya berharap krama umat secara bersama-sama ngerestiti bhakti (berdoa) kehadapan Ida Hyang Widhi dalam manifestasinya sebagai Dewi Aji Saraswati agar kita (umat) diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan. Tidak saja krama umat Hindhu saja, kami yakin kalau semua umat di muka bumi ini selalu berdoa kehadapanNya agar bangsa kita segera keluar dari masa sulit ini, ” jelasnya.

Selain itu juga mengajak masyarakat saling bahu membahu dan bergotong royong dalam berjuang melawan pandemi Covid-19.

” Tidak bisa menyelesaikan sendiri harus saling bersinergi. Mari bersama sama kita taati dan patuhi Prokes,” tandasnya .

Penulis : Anom
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular