Hari Sumpah Pemuda, Bupati Himbau Kurangi Keributan Antar Pemuda

Singaraja, balipuspanews.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10) pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar Apel Bersama di Lapangan Ngurah Rai Singaraja. Perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertajuk “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Sumpah pemuda merupakan sebuah momentum sejarah yang patut untuk terus kita kenang, refleksikan, pelajari, teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia. Melalui Pemuda Indonesia Berani Bersatu kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya.

Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kedaerahannya, ego kelompoknya dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita. Inilah tanah air kita, inilah bumi kita, inilah masa depan kita.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan, Melalui Hari Sumpah Pemuda, generasi muda menjadi pelopor dalam pembangunan bangsa. Dan diajaknya, supaya para pemuda melanjutkan semangat dan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa.

Lanjut Bupati, generasi muda sebagai garda terdepan dalam pembangunan, diharapkan mampu menciptakan inovasi dan berkreasi dalam pembangunan secara positif. Pihaknyha juga mengajak para pemuda untuk giat dan melahirkan gagasan untuk kemajuan bersama serta mampu mensejahterakan kehidupan bersama.

“Sumpah pemuda melahirkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yang harus dijaga dan pertahankan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Bupati Suradnyana menjelaskan Pemuda di Buleleng diakuinya sudah mulai sadar, dan yang paling penting organisasi kepemudaan sudah mulai baik.

“Dengan adanya hari sumpah pemuda, di Buleleng pemuda sudah mulai sadar dengan pentingnya kebersamaa, organisasi kepemudaan pun sudah berjalan dengan baik dalam artian mengurangi keributan antar organisasi kepemudaan yang ada di Buleleng,” Tuturnya

Bupati Suradnyana pun meminta kepada seluruh pemuda maupun Organisasi kepemudaan yang ada di Buleleng untuk menjaga situasi yang sudah sangat baik ini agar kedepan bisa memajukan Buleleng kearah lebih baik.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda ini pemuda maupun Organsasi kepemudaan yang ada di Buleleng harus bisa menjaga situasi yang baik ini agar kita bisa bersama – sama memajukan daerah kita ini khususnya Buleleng,” harapnya.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version