Peserta gerak jalan putra SD tampil memukau
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- Lomba gerak jalan serangkaian HUT ke-73 RI ditutup dengan penampilan gerak jalan indah putra  tingkat SD. Seperti sebelumnya, gerak jalan indah tingkat SD selalu menyedot masyarakat untuk menyaksikannya. Hal ini karena peserta gerak jalan tingkat SD selalu menampilkan tarian dan nyanyian dalam atraksi mereka. Tak pelak lomba gerak jalan yang dilepas Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar, Senin (13/8) dipadati penonton.

Dengan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang dikenakan masing – masing peserta menambah semarak suasana. Tak heran, berbagai atraksi yang dibawakan peserta mulai dari tempat start hingga di rute yang mereka lintasi sangat menarik perhatian penonton.  Apalagi didukung oleh cuaca yang tidak begitu terik, semangat peserta beradu kebolehan dalam gerak dan tari yang dipadukan dengan lagu hasil koreo mereka sendiri untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini.

Tahun ini menurut Kadis Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Gianyar, A.A Gede Agung, peserta cukup banyak yaitu 46 peserta dari SD se-Kabupaten Gianyar. Rute hampir sama seperti tahun lalu yaitu peserta dilepas di di depan Open stage Balai Budaya Gianyar menuju arah selatan – Jalan Kapten Dipta Gianyar – Pertigaan Koramil Gianyar ke Kanan – Jalan Astina Selatan – Jalan Kebo Iwa ke Kanan – di Depan RS Sanjiwani Gianyar putar balik – Taman Kota Gianyar – Jalan Ngurah Rai dan Finish di Depan Puri Gianyar. Dengan jarak tempuh 4 Km dengan waktu 90 menit.

Lanjut AA Gede Agung, karena ini merupakan gerak jalan indah maka kriterianya pun meliputi ketepatan waktu, keutuhan, keserasian gerak, semangat, kerapian gerak dan kostum.

Ia juga menambahkan, gerak jalan ini ini selain mengutamakan kedisiplinan dalam baris berbaris juga mengedepankan seni dan koreografi masing-masing peserta. Apalagi Kabupaten Gianyar terkenal akan seninya, jadi tak heran apa yang ditampilkan dalam gerak jalan indah sangat menarik.

Tidak hanyaa itu, A.A Gde Agung juga menjamin keselamatan peserta saat berlomba. Sepanjang rute yang dilalui akan dijaga oleh petugas Satpol PP Gianyar dan tenaga medis yang selalu siaga menjaga setiap kemungkinan yang terjadi.

Acara pelepasan gerak jalan SD juga dihadiri oleh Asisten Satu I Wayan Suardana dan Asisten Tiga I Wayan Sudamia dan beberapa Kepala OPD Pemkab. Gianyar. ( rls/bas)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...