Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDenpasarHari Terakhir Operasi Keselamatan, Polresta Terbitkan 244 Tilang ETLE

Hari Terakhir Operasi Keselamatan, Polresta Terbitkan 244 Tilang ETLE

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, atau tepatnya Senin 20 Februari 2023, Operasi Keselamatan Agung 2023 yang digelar selama 14 hari (dari 7 sampai 20 Februari 2023) secara serentak di seluruh Indonesia telah berakhir.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, dari data yang masuk selama Operasi Keselamatan ini Polresta Denpasar telah mengeluarkan penindakan tilang ETLE sebanyak 244. Kemudian, memberikan teguran sebanyak 1.301 yang terdiri dari tegurang lisan sebanyak 944 dan teguran tertulis 357.

“Hasil tersebut telah melebihi target operasi Keselamatan Agung 2023 Polresta Denpasar dimana untuk penindakan tilang di targetkan sebanyak 70 tilang, teguran lisan 560 dan teguran tertulis 225 kali,” terangnya.

AKP Sukadi menjelaskan, tujuan dari operasi ini agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di lokasi jalan rawan kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Sekaligus memberikan edukasi dan peringatan kepada pengendara untuk selalu melengkapi surat-surat saat berkendara.

Selain itu, Polresta Denpasar juga telah melakukan berbagai upaya dalam pelaksanaan Ops Keselamatan dengan mengedepankan edukasi baik secara preemtif maupun preventif kepada masyarakat pengendara demi keselamatan berlalu-lintas.

BACA :  Golkar Tambah Dua Kursi, PDI Perjuangan Masih Dominasi di Buleleng

AKP Sukadi yang menjabat Kasatgas IV Banops kembali menjelaskan, meski ini hari terakhir operasi keselamatan Agung 2023 tapi bukan berarti aturan berlalu lintas diabaikan. Melalui operasi ini masyarakat diharapkan mampu memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas sehingga aman dan selamat saat berkendara di jalan raya.

“Dengan Operasi Keselamatan Agung 2023 kita wujudkan budaya tertib berlalulintas guna terciptanya kepatuhan dan disiplin berlalulintas. Harus diingat, keselamatan berlalu-lintas menjadi yang pertama dan utama,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular