Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarHarumkan Bali, Jungnan Masuk Top 15 Puteri Indonesia dan Best Traditional Costume

Harumkan Bali, Jungnan Masuk Top 15 Puteri Indonesia dan Best Traditional Costume

DENPASAR, balipuspanews.com
Salah satu mahasiswi Universitas Udayana berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama almamater kampus dan Pulau Bali. Hal ini mengemuka, setelah berhasil mengharumkan nama Jegeg Bagus Udayana, Jegeg Jungnan kembali mengharumkan nama Bali dalam ajang Puteri Indonesia 2023.

Pemilik nama lengkap Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati berhasil masuk ke dalam 15 besar Puteri Indonesia pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (19/5/2023) malam.

Setelah menyandang prestasi sebagai Puteri Indonesia Bali 2023, Jungnan kembali menunjukkan pesonanya. Bersaing dengan 45 Finalis Puteri Indonesia lainnya, Jegeg Jungnan berhasil masuk ke dalam 15 besar Puteri Indonesia tahun 2023.

Terpilih menjadi 15 besar Finalis Puteri Indonesia tentu bukan hal yang mudah bagi Jungnan. Rangkaian pemilihan dan Karantina yang dijalani selama menjadi Finalis Puteri Indonesia 2023 menjadi acuan dalam proses penilaian seluruh finalis hingga ke malam Grand Final.

Tidak hanya itu, seluruh finalis juga mengikuti beberapa rangkaian seleksi untuk mendapatkan gelar atribut, seperti pertunjukan bakat, gaun malam, pertunjukan traditional costume, deep interview, dan penilaian lainnya.

BACA :  Setelah ke Nasdem, Tjok Agung Daftar Cabup ke Hanura

Pemilihan Puteri Indonesia benar-benar membuat seluruh finalis untuk mengerahkan penampilan dirinya secara maksimal sebagai representasi dari provinsi yang diwakilkan. Rangkaian seleksi dan penilaian terhadap finalis Puteri Indonesia dilakukan oleh para dewan juri yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya baik dalam kancah Nasional maupun Internasional.

Tidak berhenti di 15 besar, Jungnan, dengan representasi Garuda Wisnu Kencana yang dibawanya, berhasil meraih Best Traditional Costume Puteri Indonesia tahun 2023. Terbalut dalam rancangan Gede Yudi, kostum yang bertajuk “The Power of Garuda Wisnu Kencana” ini memukau juri dan seluruh audiens dalam Talent show, Traditional Costume, and Fashion Night Puteri Indonesia 2023.

Dengan filosofi yang dibawa, Jungnan berhasil merepresentasikan kemegahan dan taksu Garuda Wisnu Kencana sebagai patung ketiga terbesar di dunia dan icon bali dengan pembawaannya.

Prestasi yang telah diraih oleh Jungnan ini kembali membuktikan eksistensi Jegeg Bagus Udayana dengan potensi luar biasa yang gemilang, tidak hanya mampu bersaing hingga di tingkat provinsi, namun juga layak untuk bersanding di kancah nasional.

BACA :  Tangkal HOAKS, Diskominfo Gianyar Gelar Literasi Cek Fakta

Dengan prestasi yang diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana.

Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswi yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali, bersama dengan visi Universitas Udayana yaitu untuk menjadi Unggul, Mandiri, dan Berbudaya.

Sumber: www.unud.ac.id
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular