DENPASAR TIMUR, balipuspanews.com- Apresiasi diberikan Universitas Hindu Indonesia ( UNHI) atas prestasi membanggakan yang diraih mahasiswa UNHI yang telah mengharumkan nama universitas Hindu pertama itu dikancah lokal, nasional dan internasional. Seperti terlihat diaula Rektorat UNHI, Sabtu ( 19/1/2019).

Rektor UNHI Frof. Dr. drh I Made Damriyasa, MS memberikan penghargaan kepada  I Gusti Agung Ngurah Suardana, peraih medali emas di event internasional ASEAN University Games 2018 yang berlangsung di Mynmar. Penghargaan juga diberikan kepada  I Wayan Purbhawa yang meraih medali perak diajang yang sama.

Selanjutnya I Made Dwi Mertha Adnyana  meraih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah, serangkaian acara Festival Inovasi Badung di Mangupura Badung, kategori Mahasiswa tingkat Nasional dan sekalian meraih Juara  III lomba Karya Tulis Ilmiah pada event Innovation Gas Festival di Bontang, Kalimantan Timur tahun 2018.

Disusul berikutnya, I Komang Adnyana mahasiswa berprestasi cabang atletik peraih Juara I Jalan Cepat 10.000 meter kategori putra dalam event Badung Open 2019 dan Ni Made Saputri, meraih Juara I Jalan Cepat 10.000 meter katagori putri dalam event Badung Open 2019.

“ Prestasi yang sangat membanggakan. Patut kita syukuri karena membawa nama baik UNHI dikancah lokal, nasional dan internasional,” kata Rektor Damriyasa.

Kedepan, demikian Damriyasa, UNHI diharapkan bisa mendulang prestasi lebih tinggi. Secara khusus, Rektor Damriyasa menyinggung kinerja ilmiah universitas yang berlokasi di Tembau Penatih itu dalam mengangkat potensi dibidang seni, olahraga maupun karya tulis ilmiah.

“ Perlu mendapatkan bimbingan dari staf pengajar maupun akademisi. Mahasiswa jangan dilepas sendirian. Carikan dosen pembimbing yang mempunyai prestasi. Kita siapkan keunggulan UNHI,” sebutnya semangat.

Pihaknya juga membuat  strategi khusus untuk melihat potensi yang dimiliki anak asuhannya.

” Dengan prestasi ini, UNHI menjadi pusat perhatian Bali, Nasional dan  Internasional. Saya apresiasi mahasiswa yang berprestasi. Begitu pula para dosen pembimbing. Terlebih kita mampu  meraih medali emas di tingkat Internasional mengalahkan tuan rumahnya.  Semoga prestasi ini mampu dipertahankan kedepan,” paparnya.

Untuk melanjutkan regenerasi, lanjut Damriyasa, dirinya  akan melakukan  seleksi saat penerimaan mahasiswa baru. Merekrut mahasiswa tidak lepas dari kerja keras  pembina di universitas dengan menciptakan iklim yang kondusif untuk mengembangkan prestasi UNHI kedepan. ( bud/bpn/tim)