Beranda Pilkada Bali 2018 Hasil "Bebaosan,"Daerah Penghasil Jeruk 100 Persen Dukung AMAN

Hasil “Bebaosan,”Daerah Penghasil Jeruk 100 Persen Dukung AMAN

Gianyar, balipuspanews.com – Warga daerah penghasil jeruk Banjar Sengkaduan, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang menyatakan 100 persen mendukung Pasangan nomor urut 2 Calon Bupati, I Made Agus Mahayastra dan calon wakil Bupati Anak Agung Mayun dalam hajatan Pilkada tahun 2018 ini.

Cabup Mahayastra ditengah tengah masyarakat

“Berdasarkan bebaosan warga atau pembicaraan warga, kami sepakat mendukung paslon AMAN,” kata Bendesa Adat Sengkaduan, I Made Suarjaya usai kebulatan tekad memenangkan paslon AMAN di Balai Banjar Sengkaduan, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Jumat (18/5).

Ia menjelaskan dukungan ini diberikan sudah berdasarkan aspirasi dari
masyarakat.

Bahkan, kami sudah menyampaikan dihadapan warga kalau mereka sanggup memenangkan 100 persen paslon AMAN.

Diisi lain, Calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra dalam orasinya mengatakan jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya, pihaknya akan memperbaiki sistem jual beli hasil tanaman jeruk yang menjadi kebutuhan pokok warga Sangkaduan.

Karena sampai saat ini, hasil perkebunan jeruk kebanyakan dibon oleh para pembeli utamanya dari mona fresh dan carrefour.

Kedepan, tidak ada lagi bon, pemerintah akan membayar hasil perkebunan warga sehingga mereka cepat menghasilkan uang.

Bukan hanya itu, secara umum dengan program revalitasi desa pekraman mulai dari pembangunan balai banjar dan pura serta bangunan lainnya, upacara agama , manusia yadnya seperti metatah dan upacara pitra Yadnya seperti ngaben serta kegiatan adat lainnya akan diberikan subsidi oleh pemerintah.

“Khusus ngaben massal ditingkatkan subsidinya menjadi 4-5 Juta, metatah massal atau potong gigi masing -masing peserta mendapatkan 2 juta sedangkan upacara agama mendapatkan 250 Juta” jelasnya.

Selain itu, Mahayastra juga membeberkan keberhasilan pembangunan RSUD Sanjiwani saat memimpin Gianyar bersama Anak Agung Bharata ((Bagus). RS itu saat ini berdiri megah dengan peralatan medis yang lebih baik.

Pembangunan ini sebagai langkah nyata untuk memperbaiki kesehatan masyarakat di Gianyar.

Kedepannya, pihaknya akan membangun satu lagi rumah sakit di Kecamatan Payangan, sehingga tidak semua masyarakat berobat ke Gianyar.

“Paling hebat lagi kalau paslon Cagub I Wayan Koster-Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) dipercaya oleh masyarakat Bali, Puskesmas akan memiliki rawat inap, dan penunggu pasien juga mendapatkan subsidi dari pemerintah,” jelasnya.

Untuk itu, selain memenangkan paslon AMAN, Agus Mahayastra yang hadir didampingi I Kadek Diana, wakil rakyat yang duduk di DPRD Provisni Bali itu juga meminta kepada warga agar ikut memenangkan paslon KBS-ACE dengan nomor urut 1 pada Pilgub mendatang.

KBS ACE dan AMAN programnya jelas, dan total pro kepada masyarakat. (art/bpn/tim)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments