DPC PDIP Karangasem sedang melakukan rekapitulasi internal hasil pemilu 17 April 2019. Foto Suhartawan- BPN
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM,balipuspanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berjaya di Bumi Lahar Karangasem dalam pemilu 17 April lalu. Dari 45 kursi DPRD Karangasem, 14 kursi akan diisi kader moncong putih itu. Hal itu dikatakan ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana kepada Balipuspanews.com, Jumat ( 19/4/2019). Hitungan tersebut kata Dana, berdasarkan rekapitulasi internal PDIP dari semua TPS yang ada di Karangasem.

“ Saat ini perhitungan suara diinternal kami sudah mencapai 90 persen, baru 13 kursi. Kemungkinan masih bisa bertambah lagi satu kursi untuk Dapil Selat, Rendang dan Sidemen,” kata Gede Dana.

Dari 14 kursi tersebut, untuk  Dapil Selat, Rendang, Sidemen sebanyak tiga kursi, namun dua sudah pasti satu diantaranya masih melihat perkembangan suara yang masuk, Dapil Bebandem 1 kursi, Manggis 2 kursi, Abang 3 kursi, Kubu 2 kursi dan Kota Karangasem diprediksi 3 kursi.

Untuk Dapil kota Karangasem, sejauh ini diakui Gede Dana sudah memperoleh dua kursi sesuai perhitungan, namun satu kursi lagi 75 persen diprediksi juga akan diperoleh PDIP.

Jika 14 kursi berhasil diraih Partai PDIP Karangasem maka jumlah ini tentunya menjadi prestasi yang cukup baik dari pemilu sebelumnya dimana PDIP Karangasem hanya mampu meraih 12 kursi saja.

“ Yang jelas PDIP juaranya sekarang,” terang Gede Dana sambil tersenyum. ( igs)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here