Ilustrasi virus corona. Sumber gambar Mglt03
Ilustrasi virus corona. Sumber gambar Mglt03

BANGLI, balipuspanews.com – Surat perintah tugas yang dikeluarkan perbekel Selulung Putu Jaya Menala untuk melarang warga di luar desa Selulung keluar masuk desa Selulung yang sempat beredar luas dimedia sosial akhirnya dicabut. Pasalnya, hasil lab yang dikeluarkan tim gabungan dinas kesehatan Bangli, per Rabu (1/4/2020) menyebutkan, sampel terhadap warga banjar Taked, Selulung hasilnya negatif copid-19.

Pihak desa Selulung langsung merevisi surat perintah tugas tersebut dengan memerintahkan Satgas penanggulangan Copid – 19 dan linmas desa Selulung untuk tetap menjaga pintu masuk keluar yang ada di desa Selulung dan memeriksa setiap orang yang keluar masuk, serta mengijinkan penduduk desa Selulung dan luar Selulung untuk keluar masuk desa Selulung.

Point lainnya, kepada Satgas dan Linmas desa Selulung agar tetap menjaga dan menghimbau warga desa Selulung untuk tetap membatasi interaksi dengan warga yang lain atau menerapkan sosial distancing dan physical distancing. Masa waktu surat perintah ini diberlakukan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan sampai adanya pemberitahuan dan surat perintah berikutnya.

“ Dengan berlakunya surat ini, surat tanggal per 31 Maret 2020, kami cabut dan dinyatakan tidak berlaku,” kata Perbekel Selulung Putu Jaya Menala.

Sebelumnya, beredar dimedia sosial kalau ada warga banjar Taked, Selulung positif copid -19. Hal itu menyebabkan pihak desa langsung mengeluarkan surat isolasi. (riz/bas)