Hasil Quick Count, Aman Menangkan Pilkada Gianyar

Agus Mahayastra nyatakan Aman Menang berdasarkan suara yang masuk dalam rekapitulasi tim Aman

Gianyar, balipuspanews.com- Pasangan Made Agus Mahayastra dan AA Mayun yang dikenal dengan paket Aman unggul dalam hitungan cepat atas pasangan Cokorda Raka Kerthyasa – Pande Maharani ( Kerta – Maha) dalam Pilkada Gianyar Rabu ( 27/6).

Dalam konfrensi pers yang dilangsungkan disekretariat DPC PDIP Gianyar Buruan, Blahbatuh, calon bupati Agus Mahayastra menyebutkan, pasangan Aman unggul. Cuma, berapa keunggulan dan prosentasenya, politikus asal Malinggih, Payangan itu tidak menyebutkan secara pasti.

Baca Juga: Incumbent Suwasta Unggul Dalam Perhitungan Cepat

“ Dari data – data yang masuk mengarah suara Aman unggul atas Kertha – Maha,” kata Agus Mahayastra.

Mantan ketua DPRD Gianyar itu menambahkan, dari data yang masuk dikecamatan Ubud paket Aman unggul dibeberapa desa. Cuma, prosentase kemenangan dibeberapa desa di Ubud tidak signifikan.

Menyikapi kemenangan Aman, Agus meminta pendukungnya tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“ Masih ayem. Belum ada perayaan. Kita sudah himbau dari awal,” ujarnya.

Menurutnya, timnya masih konsentrasi dalam bekerja untuk mengawal suara di tujuh kecamatan sebelum ditetapkan oleh KPU Gianyar.

Sementara dari data yang didapatkan Balipuspanews.com dalam hitungan sementara, pasangan Aman unggul di  6 kecamatan. Hanya dikecamatan Ubud paket Kertha- Maha unggul. Rinciannya, kecamatan Sukawati Aman mendapatkan 74, 73 persen suara. Maha- Kertha 25,27 suara. Kecamatan Tegallalang paket Aman mendapatkan  65,9 persen, Kertha- Maha 34,1 persen. Kecamatan Tampaksiring, paket Aman 57,9 persen, Kertha- Maha 43,1 persen. Kecamatan  Gianyar, Aman mendapatkan 70,7 persen, Kertha Maha 29, 3 persen, kecamatan Ubud Aman mendapatkan 35, 3 persen, Kertha Maha 65,7 persen, kecamatan Blahbatuh 65 persen, Kertha Maha, 35 persen. Dan kecamatan Payangan, Aman 75,2 persen sedangkan Kertamaha 24.8 persen. (bpn/tim)