Lokasi rapid test warga Serokadan, Susut Bangli
Lokasi rapid test warga Serokadan, Susut Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Hasil rapid test covid -19 keseluruhan warga di Banjar Serokadan, Abuan, Susut, Bangli, per hari Kamis (30/4/2020) sangat mengejutkan. Dari ribuan warga yang menjalani rapid test, 443 orang dinyatakan reaktif positif.

Hal tersebut dikatakan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa kepada balipuspanews.com lewat pesan WhatsApp Kamis, (30/4/2020).

“ Dari 1210 jiwa warga Banjar Serokadan, Susut yang di rapid test hari ini, hasilnya dinyatakan 767 non reaktif dan 443 dinyatakan reaktif. Ini baru hasil dari rapid test, rencananya besok akan dilaksanakan test swab PCR secara bertahap,” ucap Dirgayusa.

Menurutnya, 443 orang warga Banjar Serokadan, Susut yang hasil rapid testnya reaktif, masih diisolasi di rumahnya masing-masing. Sementara itu Dirgayusa juga mengimformasikan telah terjadinya penambahan 1 kasus positif Covid-19 yang merupakan warga dari Desa Bunutin, Kintamani.

“ l Selain itu untuk kasus sembuh juga terjadi penambahan yang berasal dari Gaga Tamanbali, Penglipuran, Sala Abuan, dan Banjar Nyawah, Kintamani,” ujar Dirgayusa.

Sementara itu laporan dari Satgas terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bangli perhari Kamis, (30/4/2020), Pelaku Perjalanan yang masih menjalani karantina mandiri berjumlah 621 orang. Dan 288 orang telah selesai menjalani karantina mandiri.

Untuk Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih menjalani isolasi mandiri berjumlah 342 orang, dan 8 orang telah selesai diisolasi. Sedangkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 20 orang dinyatakan masih dalam pemantauan dan 14 orang telah selesai dalam pemantauan.

Selain itu, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 9 orang masih dalam perawatan dan 3 orang telah dinyatakan sehat. Sementara itu, kasus positif Covid-19 telah mencapai 39 kasus, dengan rincian 26 orang masih dalam perawatan dan 13 orang telah dinyatakan sembuh.(riz/bas)