22/09/2020, 1:00 AM
Beranda Bali Jembrana Hasil Swab Tes 30 PMI Negatif

Hasil Swab Tes 30 PMI Negatif

NEGARA, balipuspanrws.com – 30 orang PMI yang menjalani swab tes sbagai syarat pemulangan bisa tenang. Setelah hasil swab tes yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana bagi, 30 PMI yang menjalani karantina di Hotel Ratu dan Hotel Bali Sunset dinyatakan negatif.

“Hasil swabnya sudah keluar. Dari sampel yang diambil tanggal 26 Mei 2020, 13 PMI di Hotel Ratu dan 17 PMI di Hotel Bali Sunset dinyatakan negatif,” kata Jubir Gugus Tugas Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, ditemui kamis (28/5).

Selanjutnya untuk menentukan kepulangan PMI itu, tinggal menyelesaikan masa karantina beberapa hari  lagi.

Selama ini, kata Arisantha sebanyak 147 PMI sudah diambil pemeriksaan swab. Dari jumlah itu, 3 orang PMI karantina dikonfirmasi positif covid-19.

Sementara satu orang PMI sudah dinyatakan sembuh covid-19 setelah sebelumnya dirawat diruang isolasi RSU Negara lewat hasil test rapid reaktif.

Sedangkan total PMI yang sudah datang dan menjalani karantina 414 orang. Sebanyak 266 diantaranya sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan kerumah masing-masing.

Selain hasil test PMI Karantina, Gugus Tugas Covid-19 Jembrana juga menyampaikan hasil test swab yang dilakukan kepada enam  warga Jembrana lainnya.

Keenam warga itu berasal dari Kelurahan Loloan Timur 4 orang, Kelurahan Loloan Barat dan Kelurahan Lelateng.

Dari hasil uji laboratorium yang diambil Lab Mikrobiologi Sanglah, seluruhnya dinyatakan negatif.

Pengambilan sampel swab kepada enam orang itu, dari hasil tracking gugus tugas Jembrana, karena adanya kontak erat warga Jembrana dengan pasien positif covid-19 meninggal dunia asal Lumajang Jawa Timur.

“Kita bersyukur hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif. Dari hasil rapid test yang diilakukan kepada mereka sebelumnya, juga dinyatakan non reaktif. Tinggal pengambilan sampel swab sekali lagi paling cepat 7 hari dari sekarang. Mudah-mudahan hasilnya kembali negatif, sehingga  masyarakat Jembrana bisa lebih tenang dan  transmisi lokal bisa dihindari,” ungkapnya.

Disampaikan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana, hari ini kembali dilakukan pengambilan sampel swab terhadap 36 PMI  yang dikarantina di Hotel Jimbarwana.

“Hari ini juga kembali kita pulangkan 15 PMI yang dikarantina di Hotel Bali Sunset Desa Baluk Kecamatan Negara. Dari hasil swab dua kali berturut-turut, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19,” pungkasnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play